Kopda Ricko Laksanakan Giat Pemahaman Tentang Nilai-nilai Pancasila

Kopda Ricko Laksanakan Giat Pemahaman Tentang Nilai-nilai Pancasila

Porospro.com - Babinsa Kopda Ricko Yuspranata dari Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis melakukan kegiatan Komsos di Sekolah Dasar di Kampung Pancasila pada Rabu, 12 April 2023. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Pancasila dan etika perilaku sehari-hari kepada para siswa.

Kopda Ricko Yuspranata diterima dengan baik oleh para siswa, wali kelas dan guru-guru yang hadir. Selain bersilaturrahmi, kegiatan Komsos tersebut juga bertujuan untuk menjalin komunikasi yang lebih baik antara Babinsa dengan masyarakat, khususnya para siswa di Sekolah Dasar di Kampung Pancasila.

Dalam kegiatan Komsos tersebut, Babinsa memberikan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila kepada para siswa. Selain itu, Babinsa juga menanamkan nilai-nilai Pancasila sebagai langkah dan upaya menjaga pelaksanaan nilai-nilai Pancasila, yang merangkul semua perbedaan yang ada.

Babinsa berharap, penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari para siswa akan semakin maksimal sehingga persatuan dan kesatuan bangsa akan semakin erat. Para siswa sangat antusias dan serius mengikuti materi yang disampaikan oleh Babinsa. Mereka terlihat sangat menghargai dan memahami pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

Selain memberikan pemahaman tentang Pancasila, Babinsa juga memberikan edukasi tentang etika perilaku sehari-hari. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab para siswa dalam menjalankan tugas-tugas mereka sebagai pelajar, serta membentuk karakter yang baik dan bertanggung jawab di masa depan.

"Kegiatan Komsos di Sekolah Dasar di Kampung Pancasila ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan pengaruh yang baik bagi para siswa. Kegiatan ini juga dapat meningkatkan hubungan yang lebih baik antara TNI dan masyarakat, khususnya di wilayah Merbau, Bengkalis," Jelasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar