Serka Eri Efrianto Laksanakan Pemantauan Hewan Ternak Cegah PMK

Serka Eri Efrianto Laksanakan Pemantauan Hewan Ternak Cegah PMK

Porospro.com - Serka Eri Efrianto, Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, rutin melakukan pengecekan hewan ternak di kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ia melakukan pengecekan di kandang kambing milik Warga Kelurahan Teluk Belitung, untuk memastikan tidak ada gejala atau ciri-ciri hewan ternak yang terinfeksi wabah PMK.

Menurut Serka Eri Efrianto, kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi dan edukasi kepada warga yang mempunyai ternak.

"Melalui pengecekan rutin seperti ini, diharapkan dapat meminimalisir risiko penyebaran penyakit hewan yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat," Ujarnya.

Selama pengecekan, Serka Eri Efrianto memastikan kondisi kandang yang bersih dan nyaman bagi kambing-kambing yang berada di dalamnya. Ia juga memperhatikan kesehatan dan tingkah laku hewan ternak, apakah ada tanda-tanda penyakit atau tidak.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Eri Efrianto juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kebersihan kandang dan lingkungan sekitar untuk mencegah penyebaran penyakit hewan. Ia juga memberikan informasi tentang cara mengenali gejala-gejala penyakit pada hewan ternak.

Warga setempat sangat mengapresiasi kegiatan pengecekan hewan ternak yang dilakukan oleh Serka Eri Efrianto. Mereka merasa lebih tenang dan yakin bahwa hewan ternak mereka dalam keadaan sehat dan terawat dengan baik.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar