Metrizal Sambut Kedatangan Serma Zul Efendi

Metrizal Sambut Kedatangan Serma Zul Efendi

Porospro.com - Anggota Koramil 02 BK Babinsa Bagan Besar Timur, Serma Zul Efendi melaksanakan kegiatan karya nyata sosialisasi dan pendampingan di Kebun Cabe Keriting milik Metrizal, yang terletak di jalan Cemara RT 02 Kelurahan Bagan Besar Timur, Kecamatan Bukit Kapur, (17/4).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang teknik menanam cabe keriting dan merawatnya agar hasil panen yang didapat maksimal dan berkualitas.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung program pemerintah dalam memperkuat ketahanan pangan di daerah.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Serma Zul Efendi memberikan informasi tentang persiapan lahan, pemilihan benih yang baik, cara menanam cabe keriting dengan benar, perawatan dan pemeliharaan tanaman, serta pengendalian hama dan penyakit pada cabe keriting. Ia juga memberikan tips tentang penggunaan pupuk dan pestisida yang tepat dan aman bagi tanaman dan manusia.

Selain memberikan informasi tentang teknik bercocok tanam, Serma Zul Efendi juga memberikan penjelasan tentang manfaat dari penggunaan cabe keriting bagi kesehatan manusia. Cabe keriting memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan baik untuk kesehatan, seperti vitamin C dan vitamin A.

Kegiatan sosialisasi dan pendampingan ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat sekitar, terutama para petani. Banyak yang bertanya dan meminta penjelasan tentang teknik menanam cabe keriting dan perawatannya.

Serma Zul Efendi berharap kegiatan sosialisasi dan pendampingan ini dapat membantu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dalam bercocok tanam cabe keriting sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil panen. Selain itu, kegiatan ini juga dapat membantu mengurangi ketergantungan petani terhadap pupuk dan pestisida kimia.

Kegiatan sosialisasi dan pendampingan karya nyata yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 02 BK Babinsa Bagan Besar Timur, Serma Zul Efendi ini merupakan salah satu upaya Koramil dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat ketahanan pangan di daerah.

"Mewakili Koramil 02 BK, kami berharap kegiatan ini dapat memicu semangat petani dalam meningkatkan kualitas dan produktivitas hasil panen, sehingga mampu meningkatkan pendapatan petani dan mendukung program ketahanan pangan nasional," Katanya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar