Danlanud Raden Sadjad (RSA) Kolonel (Pnb) Jajang Setiyawan Menggelar Buka Puasa Bersama Insan Pers Yang Bernaung Di PWI Natuna

Danlanud Raden Sadjad (RSA) Kolonel (Pnb) Jajang Setiyawan Menggelar Buka Puasa Bersama Insan Pers Yang Bernaung Di PWI Natuna

POROSPRO.COM, Natuna_ Danlanud Raden Sadjad (RSA) Kolonel (Pnb) Jajang Setiyawan, menggelar kegiatan buka puasa bersama yang disejalankan dengan silahturahmi bersama Insan Pers yang bernaung di Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Natuna, bertempat di Graha Serasan, Rabu (19/04) petang.

Pada kesempatan itu, Kolonel (Pnb) Jajang Setiyawan menyampaikan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan media. Menurutnya Insan Pers merupakan mitra Danlanud dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Selanjutnya, Kolonel (Pnb) Jajang Setiyawan dalam pemaparannya juga menyampaikan beberapa program kerja Lanud RSA yang telah maupun akan dilakukan kedepan. Salah satunya yaitu tentang usulan agar nama jalan Sihotang diubah menjadi jalan Letkol Pnb Sumihar Sihotang.

“Ini dilakukan untuk mengenang jasa Letkol (Pnb) Sumihar Sihotang yang mempunyai gagasan untuk membangun jalan tersebut. Kala itu ia menjabat sebagai Danlanud Ranai pada tahun 1988-1990,” ujarnya.

Kolonel (Pnb) Jajang Setiyawan menjelaskan mengingat jalan Sihotang ini berstatus jalan provinsi, maka pihaknya saat ini masih dalam proses pengajuan ke Pemda Natuna yang selanjutnya akan menyurati ke provinsi.

“Mudah-mudahan di permudah. Kita sudah usulkan ke Pemda Natuna dan Pemda sudah bersurat ke Provinsi,” jelasnya.

Selain itu, Kolonel (Pnb) Jajang Setiyawan juga memaparkan beberapa program Lanud RSA dimasa kepemimpinannya, diantaranya membenahi fasilitas, mulai dari membenahi rumah ibadah, lapangan bola kaki, sekolah TK Angkasa, lampu penerangan dan fasilitas pendukung lainnya.

Kolonel (Pnb) Jajang Setiawan juga menekankan kepada seluruh stafnya untuk selalu hidup berdampingan dengan masyarakat. Sehingga tidak ada lagi anggapan dari masyarakat bahwa sulit masuk atau lewat komplek AURI.

“Untuk kelancaran aktifitas dan demi keamanan masyarakat, jalan kembali saya buka untuk saudara-saudara kita dari Ranai maupun Penagi,” jelasnya.

Tentu dengan dibukanya akses jalan ini tambah Kolonel (Pnb) Jajang Setyawan, harus saling menghargai dan mentaati peraturan yang berlaku seperti tertib berlalulintas.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiah agama oleh imam Masjid Agung Natuna, Ustadz Tirtayasa. Dan dilanjutkan dengan berbuka dan sholat magrib berjama’ah.  (eko)


Tulis Komentar