Kapten Inf Syuar Hendri dan Tim Laksanakan Pemadam Api

Kapten Inf Syuar Hendri dan Tim Laksanakan Pemadam Api

Porospro.com - Danramil 04 PWK/Medang Kampai Kapten Inf Syuar Hendri bersama Babinsa Kelurahan Pelintung Pelda Hendrianto melaksanakan pemadaman titik api di Jalan Parit Purba, Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, (19/4).

Lokasi kebakaran terjadi di lahan gambut dengan vegetasi semak belukar dan sawit. Luas terbakar diperkirakan mencapai sekitar 10 hektar, dengan jenis kebakaran pada permukaan dan bawah tanah. 

Meski kondisi lokasi yang sulit dijangkau, namun sumber air tersedia melalui parit sehingga memudahkan proses pemadaman.

Tim Satgas Darat yang terdiri dari BPBD Kota Dumai, Polres/Polsek, Koramil 04 PWK Medang Kampai/Babinsa, ditambah Kompi Senapan "A" Yonif, Kelurahan, Regdam DKPP, BPBD, dan Manggala Agni, juga turut membantu dalam proses pemadaman karhutla.

Sarana dan prasarana pemadaman yang digunakan antara lain adalah 1 unit mesin Sibahura milik BPBD, 1 unit mesin ministreker milik Polsek MK, 1 unit mesin ministraker milik TNI, 1 unit mesin Sibaura milik PT. Wilmar, dan 1 unit mesin ministraker milik Regdam DKPP.

Dalam operasi pemadaman karhutla ini, puluhan personil diturunkan yang disebar di sekitar lokasi kebakaran. 

Akses ke lokasi dapat dilalui oleh kendaraan roda empat, sehingga memudahkan mobilitas tim pemadam dalam mengatasi karhutla yang terjadi.

Hingga saat ini, pemadaman titik api masih terus dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi sumber api yang dapat memicu terjadinya karhutla kembali. 

Selain itu, diharapkan masyarakat turut berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya karhutla di masa mendatang.

"Kami harapkan masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan agar peristiwa seperti ini tidak terjadi kembali," Kata Babinsa.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar