Giat Patroli Oleh Serka Fahrizal Purba

Giat Patroli Oleh Serka Fahrizal Purba

Porospro.com - Serka Fahrizal Purba, Babinsa Kelurahan Bukit Timah - Kecamatan Dumai Selatan, melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah yang rawan karhutla, khususnya di sepanjang Jalan Abdul Rafkhan, (28/4).

Selama kegiatan tersebut, Serka Fahrizal Purba juga mengingatkan masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Selama patroli, Serka Fahrizal Purba tidak hanya berfokus pada deteksi potensi titik api, tetapi juga menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar. 

Dalam sosialisasi tersebut, Serka Fahrizal Purba menjelaskan bahaya karhutla dan pentingnya mencegah terjadinya kebakaran melalui pembukaan lahan dengan cara membakar. 

Ia mengingatkan masyarakat untuk menggunakan metode-metode pembukaan lahan yang ramah lingkungan dan tidak merugikan diri sendiri serta orang lain.

Serka Fahrizal Purba juga menekankan pentingnya kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam mencegah karhutla. 

Babinsa tersebut juga menjawab pertanyaan dan memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait cara penggunaan alat pemadam api ringan serta pentingnya melaporkan adanya titik api atau aktivitas mencurigakan yang berpotensi menyebabkan karhutla.

Ia berharap kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan akan terus meningkat sehingga risiko karhutla dapat diminimalisir.

"Koramil-01/Dumai dan Kodim 0320/Dumai berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli rutin dan sosialisasi pencegahan karhutla guna menjaga kelestarian alam dan melindungi masyarakat Dumai Selatan dari ancaman bahaya kebakaran hutan dan lahan," Jelasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar