Serda Roni Sandra Dampingi Petani Gambas

Serda Roni Sandra Dampingi Petani Gambas

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Bukit Nenas Ramil 02/BK Serda Roni Sandra melaksanakan kegiatan karya nyata pendampingan ketahanan pangan dengan fokus pada tanaman Gambas. Kegiatan ini dilaksanakan di lahan Siman yang terletak di jalan Sekolah RT 07 Kelurahan Bukit Nenas.

Pada Jumat, 28 April 2023, Serda Roni Sandra memimpin dan mengawasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan, tanaman Gambas dipilih karena memiliki nilai ekonomis yang tinggi dan tahan terhadap berbagai kondisi lingkungan.

Kegiatan pendampingan tersebut berjalan dengan lancar dan aman. Serda Roni Sandra memberikan arahan mengenai teknik bercocok tanam yang baik, pemilihan bibit yang berkualitas, dan pemeliharaan tanaman Gambas yang benar. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan hasil panen serta mengoptimalkan produksi pangan di wilayah tersebut.

Selain memberikan bimbingan, Serda Roni Sandra juga memberikan penjelasan mengenai manfaat tanaman Gambas dalam meningkatkan ketahanan pangan. 

"Tanaman ini memiliki potensi ekonomi yang tinggi, baik sebagai bahan pangan maupun sebagai bahan baku industri. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan peluang ini untuk meningkatkan taraf hidup dan pendapatan mereka," Jelasnya.

Pendampingan ketahanan pangan tanaman Gambas ini merupakan salah satu upaya nyata Babinsa Kelurahan Bukit Nenas dalam mendukung program pemerintah dalam mencapai swasembada pangan. 

Dengan adanya pendampingan ini, diharapkan masyarakat dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup untuk mengelola pertanian dengan baik dan menghasilkan pangan yang berkualitas.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar