Pelaksanaan Giat Monitoring Wilayah Cegah Karhutla Oleh Serka Suandi

Pelaksanaan Giat Monitoring Wilayah Cegah Karhutla Oleh Serka Suandi

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Mekarsari - Kecamatan Dumai Selatan, Serka Suandi, melaksanakan giat patroli Karhutla di wilayah yang rawan akan karhutla dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, (2/5).

Giat patroli dan sosialisasi ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Dumai. Serka Suandi berkeliling di wilayah Mekarsari, Kecamatan Dumai Selatan, untuk memantau dan mengingatkan warga tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Dalam patroli tersebut, Serka Suandi menjelaskan bahwa pembukaan lahan dengan cara membakar sangat berbahaya dan dapat memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Ia juga menekankan kepada masyarakat agar lebih memilih cara-cara lain yang lebih aman dalam membuka lahan, seperti menggunakan alat berat atau melalui proses pengolahan yang lebih aman.

Selain memberikan sosialisasi, Serka Suandi juga mengingatkan warga untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan. Ia menegaskan bahwa kebiasaan tersebut dapat memicu terjadinya kebakaran, terutama di musim kemarau yang sedang terjadi saat ini.

Serka Suandi juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan melaporkan jika melihat ada indikasi kebakaran hutan dan lahan. Ia menekankan bahwa melaporkan sejak dini dapat membantu pihak berwenang dalam mengatasi dan mencegah terjadinya kebakaran yang lebih besar.

Melalui kegiatan patroli dan sosialisasi ini, Babinsa Kelurahan Mekarsari - Kecamatan Dumai Selatan berharap masyarakat dapat lebih memahami bahaya kebakaran hutan dan lahan serta terus menjaga lingkungan agar terhindar dari bahaya kebakaran.

"Kami berharap kegiatan ini dapat berdampak positif dan membantu mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Dumai," Jelasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar