KPP Basarnas Natuna Bersama PWI Gelar Pelatihan Jurnalistik SAR Untuk Tingkatkan Kehumasan

KPP Basarnas Natuna Bersama PWI Gelar Pelatihan Jurnalistik SAR Untuk Tingkatkan Kehumasan
KKP Basarnas bersama PWI natuna adakan kegiatan jurnalistik,untuk kehumasan di SAR

PorosPro.com,Natuna_ Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna melalui bagian Kehumasannya menggelar kegiatan Sarasehan Dokumentasi Jurnalistik SAR bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Natuna. 

Kegiatan yang terpusat di Ruang Gedung Serbaguna (KPP) Basarnas Natuna ini berlangsung selama dua hari, sejak tanggal 05-06 Mei 2023, dengan dibuka langsung oleh Kepala KPP Basarnas Natuna, Abdul Rahman. Jum'at, (05/05). 

Dalam sambutannya Ketua PWI Kabupaten Natuna, Muhammad Rapi menyatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan KPP Basarnas Natuna dengan mengusulkan narasumber dari PWI Natuna. 

Dirinya menekankan pentingnya peran kehumasan dalam sebuah instansi atau lembaga dalam rangka kontribusi informasi bagi para pewarta media di lapangan. 

"Kita harus beradu cepat, karena media sekarang sudah serba canggih, lima belas menit kejadian baru terjadi sudah bisa dilihat di Media Online", ujarnya. 

Sementara Kepala KPP Basarnas Natuna, Abdul Rahman mengatakan kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi untuk meningkatkan sinergitas antara Basarnas dengan para awak media. 

"Basarnas dengan media ini ibarat sendok dengan garpu, yang satu bisa menyendok sebuah makanan, namun ada makanan yang mestinya digunakan dengan garpu. Artinya semua harus sempurna", ujarnya. 

Lebih lanjut Rahman berharap, para peserta Sarasehan Dokumentasi Jurnalistik SAR dapat mengikuti kegiatan dengan serius dan bersungguh-sungguh, sehingga nantinya ilmu yang diberikan oleh Narasumber dapat terserap dengan baik. 

"Saya berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga yang mana nantinya bisa membantu teman-teman media ketika ada kegiatan yang mana kawan-kawan belum bisa hadir maka rekan-rekan kami ini bisa memberikan kontribusi lebih kepada teman-teman media", pungkasnya. 

Diketahui kegiatan Sarasehan Dokumentasi Jurnalistik SAR KPP Basarnas Natuna dengan mengangkat tema "Meningkatkan Pengetahuan Menulis Berita Untuk Informasi yang Berimbang, Relevansi, Serta Mencerahkan" Ini menghadirkan dua narasumber dari PWI Kabupaten Natuna. 

Narasumber tersebut diantaranya ialah Pimpinan dari Media Koranperbatasan.com, Amran dan Jurnalis dari TVRI, Riki Rinovski. 

Para peserta kegiatan dituntut untuk bisa menguasai materi maupun simulasi/praktek mengenai teknik penulisan pemberitaan Hard News serta teknik pengambilan gambar dan video. (ek)


Tulis Komentar