Serda Ansari Melaksanakan Sosialisasi Pencegahan PMK

Serda Ansari Melaksanakan Sosialisasi Pencegahan PMK

Porospro.com - Serda Ansari, Babinsa (Bintara Pembina Desa) melaksanakan pengecekan hewan ternak di Desa Ketapang Permai, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Hal ini dilakukan guna memastikan kondisi kesehatan hewan ternak setelah adanya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sedang mewabah di beberapa daerah di Indonesia.

Serda Ansari melakukan pengecekan kandang sapi milik Iman. Ia akan memastikan adanya gejala atau ciri-ciri hewan ternak yang terinfeksi wabah PMK.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah penyebaran wabah PMK yang dapat berdampak buruk pada kesehatan hewan ternak maupun manusia.

Setelah melakukan pengecekan, Serda Ansari mengungkapkan bahwa tidak ditemukan adanya hewan ternak milik iman yang terjangkit PMK. 

"Dengan hasil ini, diharapkan dapat memberikan ketenangan bagi peternak di daerah tersebut dan memperkuat upaya pencegahan penyebaran wabah PMK," Jelasnya.

Serda Ansari juga menambahkan bahwa upaya pencegahan sangat penting dalam mencegah penyebaran wabah PMK. Dengan mengadakan pengecekan secara rutin dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat pada hewan ternak, diharapkan dapat menangkal wabah PMK dan menjaga kesehatan ternak di daerah tersebut.

Kegiatan pengecekan hewan ternak ini berlangsung dengan tertib dan lancar. Serda Ansari bersama timnya melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dan memastikan keamanan dan kenyamanan peternak selama kegiatan berlangsung.

"Dalam upaya mencegah penyebaran wabah PMK, peran serta masyarakat dan peternak sangat penting. Diharapkan dengan kesadaran yang tinggi dari masyarakat dan peternak, wabah PMK dapat dicegah dan kesehatan hewan ternak dapat terjaga dengan baik," Ujarnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: redaksiporospro@gmail.com Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar