Tiga Pemain Asia Masuk Daftar 50 Wonderkid Terbaik Dunia, Salah satunya dari Malaysia

Tiga Pemain Asia Masuk Daftar 50 Wonderkid Terbaik Dunia, Salah satunya dari Malaysia

Porospro.com - Setiap musim sepak bola selalu saja menghadirkan deretan pemain-pemain muda berbakat di seluruh dunia.

Pemain-pemain muda berbakat tersebut tidak semuanya mampu menampilkan performa konsisten karena persaingan yang sengit.

Kendati demikian, masih ada pemain-pemain muda yang berlabel wonderkid, pemain muda bertalenta terbaik atau berlabel wonderkid ini berasal dari benua Asia.

Goal.com baru saja merilis daftar 50 talenta muda terbaik yanglahir pada atau setelah 1 Januari 2001 dari seluruh dunia.

Dari 50 daftar talenta muda terbaik itu ada tiga pemain muda yang berasal dari benua Asia, salah satunya juga dari wilayah Asia Tenggara.

1. Takefusa Kubo - Real Madrid (dipinjam RCD Mallorca)

Pemain muda berbakat asal Jepang ini merupakan salah satu talenta terbaik di wilayah Asia yang saat ini dimiliki oleh Real Madrid.

Namun, pemain berusia 18 tahun ini sedang dipinjamkan ke RCD Mallorca untuk mendapat menit bermain yang lebih banyak.

Sebab, saat ini Los Blancos, julukan Real Madrid, masih dihuni pemain-pemain berkelas dunia. Belum lagi Kubo harus bersaing dengan pemain muda El Real lainnya seperti Vinicius Junior dan Rodrygo Goes.

Oleh karena itu, Real Madrid meminjamkan pemain berjuluk "The Next Messi" itu agar mendapat menit bermain yang lebih banyak sekaligus menambah pengalaman bermain di Eropa.

Bersama RCD Mallorca, Takefusa Kubo sudah mencatatkan 25 penampilan dengan mencetak tiga gol dan tiga assist musim ini di semua kompetisi.

2. Lee Kang-in - Valencia

Fans sepak bola Korea Selatan sudah lama mengetahui bahwa Lee Kang-in adalah talenta langka setelah melihat sang pemain berposisi winger memamerkan skill di sebuah acara reality show TV di usia enam tahun.

Kini, suporter di berbagai penjuru dunia mulai mengetahui pemain yang berasal dari akademi Valencia itu.

Lee Kang-in berhasil menggantarkan Korea Selatan menjadi runner-up pada Piala Dunia U20 tahun lalu. Selain itu, pemain berusia 19 itu berhasil meraih trofi bola emas sebagai pemain terbaik di Piala Dunia U20.

Lee Kang-in sendiri sudah melakoni debut bersama tim utama Valencia pada 30 Oktober 2018, dalam laga Copa del Rey melawan CD Ebro.

Di musim ini bersama Valencia, Lee Kang-in sudah mencatatkan 18 penampilan dengan mencetak satu gol.

3. Luqman Hakim - K.V. Kortrijk

Pemain yang baru saja berusia 18 tahun pada awal Maret ini merupakan satu-satunya wakil dari Asia Tenggara yang masuk dalam daftar 50 wonderkid terbaik di seluruh dunia.

Luqman Hakim merupakan talenta muda yang dimiliki Malaysia. Saat ini dia berada di klub Belgia milik Vincent Tan, K.V. Kortrijk.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini dikontrak oleh K.V Kortrijk dengan durasi lima tahun setelah berlatih dengan klub Cardiff City.

 

Sumber: kompas.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar