Sambutan Kapten Arh Efri Hardin Kepada Danrem 031/WB Yang Mengunjungi Kepulauan Meranti

Sambutan Kapten Arh Efri Hardin Kepada Danrem 031/WB Yang Mengunjungi Kepulauan Meranti

Porospro.com - Komandan Rayon Militer (Danramil) 06 Merbau, Kapten Arh Efri Hardin Nasution, S.Sos beserta anggota dan ibu ibu Persit, Camat Merbau M. Nazir, S.Pd, Polsek Merbau Iptu Aguslan beserta anggota dan seluruh jajaran lain sambut kunjungan kerja (Kunker) Komandan Resor Militer (Danrem) 031 Wira Bima, Brigjend. TNI. Dany Rakca Andalasawan didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031/WB, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto dan rombongan lainnya di Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti

Tiba di pelabuhan Kuala Asam, Kecamatan Merbau, Danrem dan rombongan disambut hangat Kapten Arh Efri Hardin Nasution, S. Sos, Polsek Merbau dan Camat Merbau beserta jajaran lainnya. 

Dalam kunjungannya, Brigjen Dany Rakca berkesempatan memberikan pengarahan personel di Koramil 06 Merbau yang diikuti oleh seluruh prajurit dan Babinsa. Pada pengarahan ia menegaskan, seluruh prajurit yang ada di wilayah untuk dapat menguasai dan memahami situasi terkini dalam wilayah binaannya.

“Jangan sampai ketinggalan informasi, bila perlu Babinsa harus terdepan dalam mengetahui situasi terkini yang ada di wilayah, termasuk di tengah masyarakat. Karena Babinsa adalah Rohnya TNI Angkatan Darat, ujung tombak. Jadi harus Up To Date terhadap informasi dan kondisi terkini,” kata Danrem 031/WB, Brigjen. TNI. Dany Rakca.

Kemudian, ia juga harapkan Babinsa selalu memahami dan melek keadaan Geografi, Demografi, kondisi sosial-masyarakat, ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan atau IPOLEKSOSBUDHANKAM.

Terkait poin-poin tersebut, Brigjend Dany Rakca imbau Babinsa dapat menguasai titik kerawanan agar polemik atau gejolak yang berkaitan dengan IPOLEKSOSBUDHANKAM termasuk Demografi dan Geografi dapat diatasi sejak dini agar tak memunculkan kisruh di tengah masyarakat, terlebih agar tak menjadi ancaman nyata bagi wilayah.

“Babinsa ini ujung tombak TNI AD, jadi harus bisa memberikan informasi yang akurat serta sekaligus bisa membina teritorial rangka mewujudkan kondisi kewilayahan yang tangguh guna menjaga kedaulatan NKRI dari daerah binaan masing-masing,” pintanya.

Usai memberi pengarahan pada prajurit, Danrem lanjutkan agenda kerja dengan meninjau bangunan yang ada di Koramil 06/Merbau serta berkesempatan mampir ke rumah dinas atau asrama prajurit guna menyapa anggota dan keluarganya.

Kepada seluruh rekan prajurit, penting diingat, jaga harmonisan dalam berkeluarga. Jaga nama baik TNI Angkatan Darat mulai dari tengah keluarga hingga di tengah masyarakat, pesannya.

Seluruh prajurit merasa bangga dan terhormat terima kunjungan Danrem bersama sang Isteri tercinta, terlebih bagi prajurit yang kediamannya sempat dikunjungi orang nomor satu di kubu TNI Angkatan Darat, Resor Militer 031 Wira Bima tersebut.

"Kedatangan Danrem ke Kepulauan Meranti ini menjadi kunjungan kerja yang kesekian kalinya di wilayah Kodim 0303 Bengkalis. Sebagai prajurit TNI Angkatan Darat, kita semua sangat senang, bahagia dan bangga sambut kunjungan Bapak Danrem ke wilayah Meranti,” ungkap Letkol Endik, Dandim 0303 Bengkalis.

Pengarahan yang disampaikan Danrem kepada anggota di Koramil 06 Merbau juga sangat menggugah semangat untuk lebih maksimal dalam menjaga kedaulatan negara di tingkat daerah. 

"Seluruh arahan Komandan akan kami laksanakan dengan baik, begitu pula semua Babinsa di wilayah binaan masing-masing. Terima kasih atas kunjungannya ke Meranti Jenderal, semangat yang digelorakan sangat berarti bagi kami,” tukasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar