Serda K Sinaga Lihat dan Cek Kondisi Kesehatan Hewan Ternak

Serda K Sinaga Lihat dan Cek Kondisi Kesehatan Hewan Ternak

Porospro.com - Cegah penyebaran PMK, Babinsa Serda K. Sinaga melaksanakan pengecekan PMK pada Hewan di Desa Mengkopot Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pemerintah Pusat dan Daerah terutama di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, tengah gencar memberantas adanya wabah virus akut penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak yang tersebar di berbagai daerah. 

"Penyakit mulut dan kuku (PMK) tergolong penyakit menular yang rentan menyerang pada hewan berkuku belah/genap seperti halnya sapi, kambing, dan lainnya," Jelas Babinsa.

Untuk antisipasi hal tersebut Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis rutin melakukan pemantauan dan pengecekan PMK pada hewan.

"Melalui kegiatan ini, kita dapat memastikan hewan-hewan ternak milik masyarakat di wilayah binaan Koramil 06/Merbau khususnya Desa Mengkopot Kecamatan Tasik Putri Puyu dari PMK atau yang lebih dikenal dengan Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak," Ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung tertib dan lancar dan masyarakat yang memelihara hewan ternak menyambut baik kedatanganan Babinsa tersebut.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar