Babinsa Koramil 06 Merbau Cek Kesehatan Hewan Ternak

Babinsa Koramil 06 Merbau Cek Kesehatan Hewan Ternak

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Pratu Rahmad Tri Wardana, terus gencarkan pengecekan hewan ternak di Desa Bagan Melibur Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti untuk mencegah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). 

Selain itu, Pada Rabu, 10 Mei, Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis juga  memberikan himbauan kepada masyarakat untuk segera melapor jika ada hewan ternaknya yang mengalami tanda-tanda penyakit PMK.

Pratu Rahmad mengatakan bahwa pengecekan dilakukan untuk memastikan adanya gejala atau ciri-ciri hewan ternak yang terinfeksi wabah PMK.

Selama kegiatan pengecekan, Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan hewan ternak.

"Masyarakat diharapkan untuk memperhatikan kondisi hewan ternaknya dan melapor segera jika ada tanda-tanda PMK," Katanya.

Pratu Rahmad juga mengungkapkan bahwa setelah melakukan pengecekan, tidak ada hewan ternak milik warga yang terjangkit PMK. Ini menunjukkan bahwa upaya pencegahan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis berjalan dengan baik.

Kegiatan pengecekan hewan ternak ini mendapat respons positif dari masyarakat. Mereka menyambut baik kedatangan Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis dan memperlihatkan kerjasama dalam menjaga kesehatan hewan ternak. 

Hal ini menjadi bukti bahwa pentingnya peran Babinsa dalam memberikan sosialisasi dan melakukan pengecekan hewan ternak untuk mencegah wabah PMK.

Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis berharap, dengan upaya pencegahan yang dilakukan, masyarakat dapat terhindar dari wabah PMK yang dapat merugikan peternak dan masyarakat. Pratu Rahmad mengajak masyarakat untuk selalu memperhatikan kesehatan hewan ternaknya dan melapor segera jika ada tanda-tanda PMK.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar