Babinsa Cek Langsung Kesehatan Hewan Ternak di Wilayah Binaannya

Babinsa Cek Langsung Kesehatan Hewan Ternak di Wilayah Binaannya

Porospro.com - Serda Engki Tarnando  Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis turut gencarkan pengecekan Hewan ternak di Desa Baran Melintang Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.

Saat melakukan pengecekan tim juga menghimbau kepada warga untuk segera melapor apabila ada hewan ternaknya yang mengalami tanda-tanda penyakit PMK.

"Seperti hari ini, kami datangi ternak milik warga, jadi kami ingin pastikan ada tidaknya gejala maupun ciri-ciri hewan ternak yang terinfeksi wabah PMK,"Ujar Serda Engki Tarnando.

Babinsa Serda Engki mengungkapkan, setelah dirinya melakukan pengecekan tidak menemukan hewan ternak milik warga yang terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

"Mudah-mudahan dengan upaya kita untuk melakukan pencegahan bisa menangkal wabah PMK ini, dan ternak-ternak kita semuanya sehat," Kata Babinsa.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung tertib dan lancar dan masyarakat yang memelihara hewan ternak menyambut baik kedatanganan Babinsa tersebut.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar