Serma Zul Efendi Sambangi Metrizal Selaku Petani Cabe Keriting

Serma Zul Efendi Sambangi Metrizal Selaku Petani Cabe Keriting

Porospro.com - Anggota Koramil 02 BK Babinsa Bagan Besar Timur Serma Zul Efendi melaksanakan karya nyata sosialisasi dan pendampingan di kebun cabe keriting milik Metrizal di Jalan Rambai RT 02 Kelurahan Bagan Besar Timur Kecamatan Bukit Kapur pada Senin (15/5/2023). 

Kegiatan ini berupa penyiraman lahan cabe keriting yang dilakukan bersama-sama dengan Metrizal dan anggota kelompok tani setempat.

Serma Zul Efendi menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu petani dalam memperoleh hasil panen yang optimal. 

"Kita melakukan sosialisasi dan pendampingan kepada petani mengenai teknik penyiraman yang tepat agar tanaman cabe keriting dapat tumbuh subur dan berbuah lebat," jelasnya.

Dalam kegiatan ini, Serma Zul Efendi juga memberikan beberapa tips dan trik dalam melakukan penyiraman yang efektif dan efisien. Ia menekankan pentingnya waktu dan frekuensi penyiraman yang tepat, serta jumlah air yang diperlukan oleh tanaman cabe keriting.

Metrizal, pemilik kebun cabe keriting yang mendapatkan pendampingan dari Serma Zul Efendi mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. 

"Saya sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantu saya dalam meningkatkan hasil panen cabe keriting saya," ujarnya.

Serma Zul Efendi menutup kegiatan ini dengan mengajak para petani dan kelompok tani setempat untuk terus bekerja sama dalam meningkatkan produktivitas pertanian di daerah tersebut. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi petani dan masyarakat di Bagan Besar Timur.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar