Peduli Masyarakat, Koramil 06 Merbau Serahkan Bantuan Cegah Stunting

Peduli Masyarakat, Koramil 06 Merbau Serahkan Bantuan Cegah Stunting

Porospro.com - Serka Eri Efrianto dan Kopda Ricko Yuspranata Babinsa Koramil 06/Merbau menyalurkan bantuan asupan makanan tambahan untuk Anak Stunting di Di Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.

Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya. Tidak jarang masyarakat menganggap kondisi tubuh pendek merupakan faktor genetika dan tidak ada kaitannya dengan masalah kesehatan.

Serka Eri Efrianto Babinsa Koramil 06/Merbau menyampaikan bahwa salah satu cara dalam pencegahan stunting yaitu pemenuhan gizi dan pelayanan kesehatan terhadap Ibu hamil dan balita harus diutamakan

Kegiatan pemberian bantuan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian, kepedulian Pemerintah melalui Babinsa agar permasalahan stunting di wilayah, khususnya Desa Kalangan bisa teratasi dengan cepat dan tepat sasaran.

Bantuan tambahan makanan asupan gizi ini merupakan salah satu upaya dalam menuntaskan kasus anak yang beresiko stunting dan diharapkan dapat bermanfaat untuk membantu kebutuhan asupan gizi bagi balita agar tumbuh kembang secara normal, kata Serka Eri.

Pemberian makanan tambahan ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi bagi anak - anak yang kekurangan gizi.

"Semoga dengan adanya pemberian makanan tambahan ini dapat membantu memulihkan anak yang tergolong dalam Stunting agar dapat tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya. Sehingga dapat membantu pemerintah menurunkan angka Stunting," pungkas Serka Eri.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar