PEMDA NATUNA Teken MoU Dengan KKP Untuk Mendapatkan Kulyah Gratis 10 Orang Anak Nelayan

PEMDA  NATUNA Teken  MoU Dengan  KKP Untuk Mendapatkan Kulyah Gratis 10 Orang Anak Nelayan
Bupati Natuna Wan Siswandi Menandatangani MoU Dengan KKP Untuk Kulyah Gratis Anak Nelayan Natuna sebanyak 10 orang

PorosPro.com,JAKARTA - Kembali Bupati Natuna teken MoU untuk dapatkan kuliah gratis untuk anak daerah. Kali ini dirinya teken MoU dengan KKP untuk dapatkan kuota 10 orang kuliah gratis di Politeknik Ahli Perikanan, Rabu (17/5/2023) di Kantor KKP Jakarta.

Dalam lawatannya ke Jakarta, orang nomor 1 di Natuna tersebut melakukan beberapa perjanjian dan MoU bersama beberapa Universitas dan Kementerian untuk mendapatkan kuota kuliah gratis bagi putra dan putri daerah Natuna.

Sebelumnya, Wan Siswandi juga telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Universitas Pertamina untuk program kuliah gratis 15 orang dan MoU dengan PT PLN kuliah gratis 15 orang di IT PLN bagi putra dan putri daerah Natuna.

"Alhamdulillah, kita sudah menandatangani Nota Kesepakatan antara Bupati Natuna dan Kepala Badan Riset Sumber Daya Manusia(BRSDM) KKP tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan Kab.Natuna, dan kita dapatkan kuota 10 orang kuliah gratis," ungkap Wan Siswandi.

Wan Siswandi berharap, anak-anak nelayan di Natuna banyak yang mendaftarkan diri dalam program kuliah gratis di Politeknik Ahli Perikanan ini.

"Nantinya anak anak kita yang selesai kuliah di Politeknik Ahli Perikanan ini akan mendapatkan ijazah Diploma 4 sebagai sarjana terapan karena mereka lebih banyak melakukan praktek di lapangan," ujarnya.

Pendaftaran akan di buka mulai semenjak pelaksanaan MoU hingga 30 mei mendatang melalui web Resmi Pentaru KKP http://pentaru.kkp.go.id, yang telah di sebar di seluruh sekolah -sekolah menengah atas sederajat di Natuna. (eko)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar