Babinsa STDI Dampingi Petani Sayur Sawi

Babinsa STDI Dampingi Petani Sayur Sawi

Porospro.com - Sertu Sugianto, Babinsa Kelurahan STDI, Kecamatan Dumai Barat, Koramil-01/Dumai, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendampingan karya nyata dalam budidaya tanaman sayur sawi. Kegiatan ini dilaksanakan di RT 06, di kebun milik Jamal, (6/6).

Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya ketahanan pangan di Kelurahan STDI, Sertu Sugianto secara aktif terlibat dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai manfaat dan cara budidaya tanaman sayur sawi. Ia menjelaskan teknik penanaman, perawatan, dan pemeliharaan tanaman sawi yang baik dan benar.

Selain memberikan sosialisasi, Sertu Sugianto juga memberikan pendampingan langsung kepada masyarakat dalam melaksanakan karya nyata budidaya tanaman sayur sawi. Ia membantu dalam persiapan lahan, penanaman bibit, pemupukan, dan pemeliharaan tanaman agar dapat tumbuh dengan optimal.

Sertu Sugianto berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat meningkatkan ketahanan pangan keluarga mereka dengan menanam tanaman sayur sawi di pekarangan atau kebun mereka sendiri. Dengan memiliki tanaman sayur sawi, mereka dapat memenuhi kebutuhan sayuran segar secara mandiri.

Sertu Sugianto menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat RT 06 Kelurahan STDI yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosialisasi dan pendampingan ini. Ia berharap semangat gotong royong dan kecintaan terhadap pertanian akan terus tumbuh dan berkembang di kelurahan mereka.

"Dengan adanya kegiatan sosialisasi dan pendampingan ini, diharapkan masyarakat Kelurahan STDI dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan yang lebih baik dalam bercocok tanam, sehingga dapat meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan mereka secara keseluruhan," Jelasnya.

Sertu Sugianto dan masyarakat RT 06 Kelurahan STDI berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan bercocok tanam dan memanfaatkan lahan yang ada untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah mereka. 

Dengan kerjasama yang baik, mereka yakin dapat mencapai hasil yang optimal dalam budidaya tanaman sayur sawi maupun jenis tanaman lainnya di masa yang akan datang.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar