Babinsa Koramil 02 BK Bantu Masyarakat

Babinsa Koramil 02 BK Bantu Masyarakat

Porospro.com - Babinsa Bagan Besar, Ramil 02 BK Sertu Sareh, melaksanakan kegiatan gotong royong di Jalan Infres II, Kelurahan Bagan Besar, bersama masyarakat RT 10 dalam rangka pengecoran bak penampungan air untuk program PAMSIMAS, (6/6).

Kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk membangun bak penampungan air dengan ukuran 4 meter × 4 meter dan tinggi 3 meter, yang mampu menampung hingga 36 ton air. Hal ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air masyarakat RT 10.

Dalam proses pembangunan, ditemukan bahwa kedalaman sumur bor sudah mencapai 240 meter dan bersyukur bahwa air sudah ditemukan. Hal ini menjadi langkah awal yang positif dalam memastikan pasokan air yang memadai untuk masyarakat di wilayah tersebut.

Program ini mendapatkan bantuan dari Kementerian PUPR melalui program PAMSIMAS (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat). Program ini secara khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat di RT 10.

"Kegiatan gotong royong berjalan dengan lancar dan aman. Masyarakat RT 10 turut aktif berpartisipasi dalam pengecoran bak penampungan air, menunjukkan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam membangun infrastruktur yang bermanfaat bagi seluruh komunitas," Kata Babinsa.

Dengan adanya bak penampungan air yang baru, diharapkan pasokan air yang memadai dapat terjaga dan kebutuhan masyarakat akan air bersih dapat terpenuhi. 

"Ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut," Jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Sertu Sareh dan masyarakat RT 10 menyampaikan terima kasih kepada Kementerian PUPR dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya program PAMSIMAS ini. Mereka berkomitmen untuk menjaga dan memelihara infrastruktur air ini agar dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat sekitar.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar