Ketua DPRD Natuna Pimpin RDP Luncurkan Aplikasi "SULAM" Natuna Untuk Mempermudah Masyarakat Menyampaikan Aspirasi

Ketua DPRD Natuna Pimpin RDP Luncurkan Aplikasi

Porospro.com, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna menggelar paripurna terkait peluncuran Aplikasi Sistem Usulan Aspirasi Masyarakat (Sulam).

Aplikasi Sulam adalah Sistem Usulan Aspirasi Masyarakat. Sulam sebagai wadah bagi masyarakat Natuna untuk menyampaikan segala aspirasi dan keluhan untuk disampaikan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Natuna.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar yang di dampingi oleh Wakil Ketua I DPRD, Daeng Ganda Rahmatullah dan Wakil Ketua II, Jarmin Sidik di Ruang Paripurna Kantor DPRD Natuna, Ranai pada Rabu (31/5/ 2023).

Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar dalam paripurna menyampaikan sebagai ketua dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Natuna pada dasarnya mendukung pengoperasian aplikasi sulam.

“Tentunya aplikasi ini akan memberikan banyak manfaat, contoh bagi masyarakat yang tinggal jauh dari bunguran besar ingin menyampaikan masukan dan aspirasi ke DPRD,” sebutnya.

Lanjut Amhar, aspirasi masyarakat sangat penting sebagai kebutuhan pembangunan dalam pemerintahan, sehingga aspirasi itu harus diperjuangkan agar kesejahteraan masyarakat meningkat.

“Oleh karena itu, Sekretariat DPRD Kabupaten Natuna harus memberikan pelayanan yang prima dalam memfasilitasi DPRD menampung aspirasi masyarakat. Ini sebuah trobosan atau inovasi yang dilakukan oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Natuna dengan membangun Aplikasi yang berbasis Android,” terangnya.

Sehingga, lanjut Amhar, masyarakat Natuna tidak perlu repot mengunjungi kantor DPRD Kabupaten Natuna. Dengan aplikasi SULAM, Masyarakat dapat dengan mudah menyampaikan segala keluhan dari mana saja dan kapan saja.

“karena aplikasi ini masih baru, kami akan melakukan sosialisasi dengan Kades, Lurah dan Camat, untuk di sampaikan kepada masyarakat tentang aplikasi ini,” tutup Amhar.

Sebagai informasi, Aplikasi Sulam Natuna bisa di dapatkan melalui aplikasi Playstore di seluruh Android. (eko)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar