Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar Di Dampingi Wakil Ketua II Jarmin Sidik Adakan Audensi Bersama BPPK Natuna

Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar Di Dampingi Wakil Ketua II Jarmin Sidik Adakan Audensi Bersama BPPK Natuna

Porospro.com, --  Ketika DPRD Natuna Daeng Amhar didampingi Wakil Ketua II Jarmin Sidik beserta anggota mengadakan  audiensi bersama Badan Perjuangan Provinsi Kepulauan Natuna - Anambas, bertempat di ruang rapat paripurna  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, Jl Yos Sudarso Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Selasa(06/06/2023).

Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar mengatakan, kami DPRD Natuna sangat mendukung rencana pemekaran Provinsi Kepulauan Natuna - Anambas. apabila rencana pemekaran ini terbentuk maka bisa meningkatkan perekonomian masyarakat baik itu masyarakat Natuna maupun Anambas.

Lanjut Amhar, kami akan mendukung perjuangan  ini agar keinginan masyarakat Natuna dan Anambas untuk menjadi Provinsi bisa terwujud. Tentu hal ini  bisa berdampak pada pengurangan  angka pengangguran di dua wilayah Kabupaten.

Selaku Ketua Tim Pemekaran Provinsi Natuna - Anambas H. Umar Natuna menyampaikan, berbagai pertimbangan dan kajian  sudah kami lakukan guna mendukung proposal pengajuan pemekaran Provinsi Natuna - Anambas ini. Seperti pertimbangan historis, geografis, kedaulatan dan pertimbangan potensi peningkatan perekonomian masyarakat baik di Natuna maupun Anambas. Dimana kita ketahui saat ini banyak sekali keluhan masyarakat tentang susahnya mencari pekerjaan sehingga banyak masyarakat yang susah perekonomiannya.

Sama halnya dengan Panitia Pengarah, Ibnu Hajar yang juga anggota DPRD Fraksi Golkar pada 15 tahun silam ini ungkapkan harapan agar pemerintah mendengar aspirasi anak negeri di ujung Utara NKRI. Pemekaran Provinsi akan memberi dampak ekonomi yang cukup besar, kesempatan kerja berpeluang besar.

Banyak anak-anak Natuna yang selesai pendidikannya baik S1, S2 bahkan S3 tidak kembali ke kampung halaman yang dikarenakan peluang kerja dan peluang cukup sulit.

"Ada sarjana kita yang tidak kembali dengan bertahan hidup di kota. Sebagian ada yang  bekerja di warung makan,ada yang berkerja sebagai kuli bangunan, karena untuk pulang ke kampung halaman ijazah yang mereka dapati itu tidak mudah untuk menjadi pekerja kantoran yang sesuai dengan yang apa mereka gelut selama bertahun-tahun untuk mendapatkan Sarjana.

Menanggapi penyajian oleh Ketua Tim Pemekaran, Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Aris Munandar mengatakan, menurut saya rencana besar ini sangat bermanfaat sekali bagi pembangunan Natuna - Anambas guna menjadi wilayah yang kuat di garda terdepan NKRI, kami akan berupaya untuk menjembatani pertemuan tim pemekaran untuk bertemu Mendagri apabila beliau jadi datang ke Natuna pada peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia nanti.

Selaku Ketua Komisi II DPRD Natuna Marzuki mengatakan, menurut saya pemekaran Provinsi Natuna - Anambas harus kita dukung, karena merupakan keinginan masyarakat untuk hidup yang lebih layak lagi, apabila hal ini bisa terwujud bisa menjadi kebanggaan buat masyarakat Natuna - Anambas. Untuk mewujudkan hal tersebut maka kita perlu melakukan studi banding ke wilayah Provinsi yang baru saja terbentuk untuk mengetahui apa saja dokumen yang harus dipersiapkan guna terbentuknya Provinsi ini. 

Intinya dari pihak DPRD Kabupaten Natuna mendukung penuh apa yang kawan-kawan perjuangkan untuk pemekaran Provinsi Natuna Anambas ini, mari kita sama sama memperjuangkan supaya ini terjadi dan akan menjadi sejarah besar untuk anak-anak penerus kita semua kelak nanti,ucap Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar.  (eko)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar