Pemkab Natuna Teken MoU Investasi Dan KEK Dengan PT. Global Antaraja Technologi

Pemkab Natuna Teken MoU Investasi Dan KEK Dengan PT. Global Antaraja Technologi
Bupati natuna menandatangani MoU dengan PT GAT

PorosPro.com,Natuna_ Untuk memajukan suatu wilayah tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur saja, namun perlu adanya perhatian khusus dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi, pemerataan pembangunan, dan peningkatan daya saing bangsa.

Hal ini lah yang menjadi tujuan pemerintah kabupaten Natuna agar dapat menuju keinginan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus seperti yang diharapkan layaknya kabupaten/kota yang ada di wilayah Kepulauan Riau.

“Dengan niat tulus, semoga keinginan yang besar menjadikan Natuna masuk dalam wilayah KEK di Indonesia bisa tercapai,” ucap Bupati Natuna Wan Siswandi usai melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dan PT. Global Antaraja Teknologi. di Swiss Bell Hotel, Pondok Indah, Jakarta. Jumat (16/6/2023).

Bupati Wan Siswandi menjelaskan, kerjasama ini dilakukan untuk pengembangan daerah, saat ini pemerintah Kabupaten Natuna terus berupaya menciptakan pertumbuhan ekonomi, pemerataan pembangunan.

“Untuk menuju kesana, perlu adanya Perusahaan Investasi yang dapat mewujudkannya dengan penyiapan kawasan yang memiliki keunggulan geoekonomi dan geostrategi dan berfungsi untuk menampung kegiatan industri, ekspor, impor, dan kegiatan ekonomi lain yang memiliki nilai ekonomi tinggi dan daya saing internasional,” paparnya.

Penandatanganan kerjasama Investasi antara Pemerintah Daerah bersama PT. GAT

Siswandi mengatakan, untuk dapat menuju kawasan tersebut segala persiapan mulai dari ketersediaan pasokan listrik terus digesak agar dapat terpenuhi.

“Kita saat ini terus berupaya agar dapat membangun kemampuan dan daya saing ekonomi pada level nasional melalui industri-industri dan pariwisata yang dapat bernilai tambah. Semoga saja semuanya segera terwujud,” imbuhnya.

Pada penandatanganan tersebut selain Bupati Natuna didampingi Kepala Badan Perencana, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Natuna, Moestafa Al Bakry dan Kepala Dinas Pariwisata Natuna, Hardinansyah. Serta pendiri PT. Global Antaraja Teknologi diantarnya Eka Sari Lorena MBA MSc CEO and Founder, Chrisma Albandjar, SE MSc Commissioner,L oreta Latersia BSc Director and Co-Founder , Tirta Sudira BSc CPO (Chief Production Officer). (eko)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar