Sertu Bobby Dampingi Petani Bayam Jaga Ketahanan Pangan

Sertu Bobby Dampingi Petani Bayam Jaga Ketahanan Pangan

Porospro.com - Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendampingan di wilayahnya, (22/6).

Babinsa Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota, Sertu Boby Rahman, memimpin kegiatan tersebut dengan fokus pada karya nyata tanaman sayur bayam di RT 03 kebun milik Diman.

Dalam upaya mendorong ketahanan pangan di wilayah tersebut, Babinsa Kelurahan Laksamana mengambil inisiatif untuk mengadakan sosialisasi dan pendampingan dalam bercocok tanam sayur bayam. Sayur bayam dipilih karena memiliki nilai gizi tinggi dan dapat tumbuh dengan cepat, sehingga dapat menjadi sumber makanan yang baik bagi masyarakat.

Kegiatan sosialisasi dimulai dengan pemaparan oleh Sertu Boby Rahman mengenai manfaat tanaman sayur bayam, teknik bercocok tanam yang tepat, serta pengelolaan kebun yang baik. Diman sebagai pemilik kebun, antusias mengikuti penjelasan tersebut dan bertanya tentang cara meningkatkan hasil panen.

Sertu Boby Rahman memberikan contoh langsung tentang pemilihan bibit, teknik penanaman, pemupukan yang tepat, dan perawatan yang diperlukan agar tanaman dapat tumbuh dengan baik. Diman dengan semangat mengikuti instruksi dan bimbingan yang diberikan.

Babinsa Kelurahan Laksamana juga menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan dalam bercocok tanam. Mereka diajak untuk memanfaatkan pupuk organik dan mengurangi penggunaan pestisida berbahaya. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam dan menghasilkan produk pertanian yang sehat dan ramah lingkungan.

Melalui giat sosialisasi dan pendampingan ini, Babinsa Kelurahan Laksamana - Kecamatan Dumai Kota, Sertu Boby Rahman, berharap dapat mendorong semangat gotong royong dalam meningkatkan produksi sayur di wilayah tersebut. 

"Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk turut serta dalam mengembangkan pertanian perkotaan yang berkelanjutan," Ujarnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar