Road To FESyar Bank Indonesia, Bupati: Dapat Meningkatkan PAD

Road To FESyar Bank Indonesia, Bupati: Dapat Meningkatkan PAD

Porospro.com - Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM berharap UMKM yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dapat dikembangkan dan dibimbing atau diarahkan oleh Bank Indonesia sehingga dapat meningkatkan nilai ekonomi bagi para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Hal tersebut sampaikan Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga MKM saat membuka Road To Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Bank Indonesia, di pelataran Masjid Raya Al - Ikhlas Rantauprapat, Kecamatan Rantau Selatan. Sabtu (24/6/2023).

Menurutnya Bank Indonesia tentunya pasti memiliki banyak program program, salah satunya program untuk para pelaku UMKM dan program program lainnya.

Untuk itu, Bupati mengharapkan kepada kepala kantor perwakilan Bank Indonesia pematangsiantar untuk lebih sering memberikan bimbingan - bimbingan kepada para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Disitu, Bupati Labuhanbatu juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia Pematangsiantar yang telah menggelar acara Road To FESyar di Kabupaten Labuhanbatu.

"Dengan diadakannya kegiatan Road To FESyar di Kabupaten Labuhanbatu, tentunya akan meningkatkan PAD di Kabupaten Labuhanbatu," ucap Bupati.

Bupati juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Bank Indonesia, selain festival ekonomi syariah ada juga lomba dakwah dan MTQ antar pesantren.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar Muqorobin mengatakan kegiatan ini adalah rangkaian acara yang dilaksanakan untuk mendukung penyelenggaraan festival ekonomi syariah sumatera tahun 2023, yang akan dilaksanakan di kota medan di bulan juli tahun 2023 nanti.

Intinya kegiatan ini adalah menggaungkan ekonomi syariah termasuk mensosialisasikan ekonomi syariah di Kabupaten Labuhanbatu dan acara ini berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 24 sampai 25 juni 2023. Adapun kegiatan acara Road To FESyar yaitu (Fair)Pameran Produk UMKM, (Forum) Edukasi Ekonomi dan Keuangan Syariah, juga (Competition) Lomba Dakwah dan MTQ antar Pesantren.

Turut hadir Plh Sekda Ir. Hasan Heri Rambe, Kabag Protokol, Asisten  l Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Asisten ll Ir. Ikram Syahputra Nasution, Asisten lll Zaid Harahap SOs, Diskominfo, Beberapa Pimpinan OPD,  Kepala Inspektorat, Ketua DWP  Devi Mawar, Pimpinan Bank Sumut Cabang Labuhanbatu, PKK, Kepala BKM Mesjid Raya H. Gali Orlando, MUI, Mewakili Kemenag, Tokoh Agama Para Pelaku UMKM dan Tamu Undangan Yang Hadir.(Rs)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar