Serda Edi Saputra Temui Masyarakat dan Laksanakan Komsos

Serda Edi Saputra Temui Masyarakat dan Laksanakan Komsos

Porospro.com - Serda Edi Saputra, anggota Koramil 06/Merbau, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) di Kampung Pancasila. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap masyarakat dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Komsos ini menjadi wadah silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat, yang bertujuan memupuk kebersamaan dan menumbuhkan rasa saling hormat antar sesama masyarakat di Kampung Pancasila. Serda Edi menjelaskan bahwa dengan bersilaturahmi, kerja sama yang erat antara TNI dan masyarakat dapat terjalin, sehingga mewujudkan kampung Pancasila yang harmonis.

Selain itu, Babinsa juga memberikan edukasi kepada masyarakat di wilayah Koramil 06/Merbau untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan hidup rukun sesama. Hal ini merupakan bagian dari pembangunan ideologi Pancasila yang dibangun melalui Kampung Pancasila.

Serda Edi berharap bahwa melalui komsos dan silaturahmi ini, masyarakat akan termotivasi dan saling menghargai satu sama lain tanpa membedakan suku, ras, golongan, dan agama di Kampung Pancasila. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan masyarakat yang memiliki kesadaran akan pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Kehadiran Babinsa dalam komsos ini sangat diapresiasi oleh masyarakat Kampung Pancasila. Mereka merasa dihargai dan didukung dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Pancasila. Kegiatan ini juga menjadi momen yang positif untuk saling bertukar informasi, mempererat hubungan, dan memperluas jaringan sosial di lingkungan mereka.

"Kegiatan komsos ini merupakan bagian dari upaya Koramil 06/Merbau untuk menjalin hubungan yang lebih baik antara TNI dan masyarakat. Babinsa akan terus aktif dalam mengadakan kegiatan serupa dan memberikan dukungan serta bimbingan kepada masyarakat dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," Kata Babinsa.

Dengan adanya kegiatan komsos ini, diharapkan tercipta lingkungan yang lebih harmonis, damai, dan toleran di Kampung Pancasila. Masyarakat diimbau untuk terus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar dalam bergotong-royong dan menjaga kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar