Pencegahan PMK Dilaksanakan Oleh Sertu Sutarno

Pencegahan PMK Dilaksanakan Oleh Sertu Sutarno

Porospro.com - Kamis 29 Juni 2023, Babinsa Koramil-01/Dumai, Sertu Sutarno, melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Jalan Kusuma RT 16 yang merupakan milik Zai, di Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur.

Sosialisasi ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan PMK pada hewan ternak. Babinsa Sertu Sutarno mengingatkan pemilik ternak agar menjaga kebersihan kandang secara teratur untuk mencegah penyebaran penyakit.

Dalam sosialisasi tersebut, Babinsa menjelaskan mengenai tanda-tanda dan gejala PMK pada hewan ternak serta cara-cara pencegahannya. Ia juga memberikan informasi tentang pentingnya vaksinasi dan perawatan yang baik terhadap ternak.

Pemilik ternak, Zai, menerima sosialisasi dengan baik dan berkomitmen untuk menjaga kebersihan kandang dan melakukan langkah-langkah pencegahan yang disarankan oleh Babinsa.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya Koramil-01/Dumai dalam mencegah penyebaran PMK di wilayah binaan. Babinsa Sertu Sutarno bertindak sebagai fasilitator dan penyampai informasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pencegahan PMK dan peran aktif pemilik ternak dalam menjaga kesehatan hewan ternak.

"Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pencegahan PMK dapat meningkat. Hal ini akan berdampak positif pada kesehatan dan kesejahteraan hewan ternak serta keberlanjutan usaha peternakan di wilayah Kelurahan Jaya Mukti," Jelasnya.

Babinsa Koramil-01/Dumai terus berkomitmen untuk memberikan edukasi dan pendampingan kepada masyarakat terkait pencegahan PMK. Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat menjaga kebersihan kandang secara teratur dan melaksanakan langkah-langkah pencegahan PMK guna menjaga kesehatan ternak dan mendukung keberlanjutan usaha peternakan.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar