Serda CJ Silalahi Melaksanakan Giat Cegah PMK

Serda CJ Silalahi Melaksanakan Giat Cegah PMK

Porospro.com - Dalam upaya pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Serda C. J. Silalahi, seorang Babinsa dari Koramil 06/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, turut gencar melakukan pengecekan terhadap hewan ternak di Desa Lukit, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Selama melakukan pengecekan, Babinsa juga memberikan himbauan kepada warga agar segera melapor jika terdapat hewan ternak yang menunjukkan tanda-tanda penyakit PMK. Hal ini bertujuan untuk mendeteksi dini dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat.

Babinsa mendatangi kandang kambing milik Amir untuk memastikan apakah ada gejala atau ciri-ciri hewan ternak yang terinfeksi PMK. Tujuan dari pengecekan ini adalah untuk memastikan kesehatan ternak dan mencegah penyebaran penyakit.

Serda C. J. Silalahi menyampaikan bahwa setelah melakukan pengecekan, tidak ditemukan tanda-tanda hewan ternak milik Amir yang terjangkit PMK. Hal ini menunjukkan bahwa upaya pencegahan yang dilakukan telah berhasil.

"Diharapkan dengan upaya yang dilakukan, wabah PMK dapat dihindari dan semua hewan ternak tetap dalam kondisi sehat. Babinsa mengajak seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan segera jika ada indikasi PMK pada ternak mereka," Katanya.

Pelaksanaan kegiatan pengecekan berlangsung dengan tertib dan lancar. Masyarakat yang memelihara hewan ternak menyambut baik kedatangan Babinsa dan mendukung langkah-langkah pencegahan yang dilakukan. Kolaborasi antara Babinsa dan masyarakat merupakan kunci dalam menjaga kesehatan ternak dan mencegah penyebaran penyakit.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar