Babinsa Bukit Datuk Ingatkan Ini Kepada Peternak

Babinsa Bukit Datuk Ingatkan Ini Kepada Peternak

Porospro.com - Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai melalui Babinsa Kelurahan Bukit Datuk, yaitu Andri Widodo, melaksanakan kegiatan sosialisasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hari Sabtu, 1 Juli 2023. Kegiatan ini dilakukan di Jalan Bunga, RT 18, yang merupakan lokasi peternakan milik Sapir. Babinsa memberikan sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan kandang agar ternak tetap sehat.

Dalam sosialisasi PMK, Babinsa memberikan pemahaman kepada pemilik ternak, Sapir, tentang pentingnya menjaga kebersihan kandang. Dengan kandang yang bersih, akan meminimalisir risiko terjadinya PMK dan menjaga kesehatan ternak secara keseluruhan.

Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya pemilik ternak, mengenai pentingnya pencegahan PMK. Selain itu Babinsa Andri Widodo mengingatkan Sapir dan pemilik ternak lainnya untuk selalu memberikan pakan yang sehat bagi ternak mereka.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan pemilik ternak di Kelurahan Bukit Datuk dapat memahami pentingnya peran mereka dalam mencegah penyebaran PMK. Kami juga mengajak warga untuk melaporkan segera apabila terdapat gejala atau tanda-tanda PMK pada hewan ternak mereka," Jelas Babinsa.

Kegiatan sosialisasi berjalan dengan baik dan lancar. Sapir dan pemilik ternak lainnya menyambut baik kedatangan Babinsa dan sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran PMK.

Pemerintah daerah dan Babinsa terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya pencegahan PMK. Kolaborasi antara pemilik ternak dan Babinsa sangat penting dalam menjaga kesehatan ternak dan mencegah penyebaran penyakit.

Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan kandang dan mencegah PMK akan semakin meningkat. Hal ini akan berdampak positif pada kesehatan ternak dan kesejahteraan pemilik ternak di Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar