Giat Cegah Karhutla Oleh Pelda A Nababan dan Kopda Ricko

Giat Cegah Karhutla Oleh Pelda A Nababan dan Kopda Ricko

Porospro.com - Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, secara rutin melaksanakan kegiatan patroli dan komunikasi sosial (komsos) guna mencegah terjadinya karhutla (kebakaran hutan dan lahan) di wilayahnya. Patroli  kali ini dipimpin oleh Pelda A. Nababan dan Kopda Ricko Yuspranata.

Dalam kegiatan patroli ini, Pelda A. Nababan dan Kopda Ricko Yuspranata turut mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam patroli dan meningkatkan pengawasan mereka. Masyarakat dihimbau untuk melakukan patroli dan menjaga pengawasan yang lebih ketat serta dilarang keras membuka lahan dengan cara membakar. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya karhutla yang bisa berdampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat.

"Melalui upaya sinergi ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan menghindari tindakan yang bisa memicu terjadinya karhutla," Ujar Pelda A Nababan.

Kegiatan patroli dan komunikasi sosial ini dilaksanakan di Desa Kudap, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti. Desa Kudap merupakan salah satu daerah yang menjadi binaan Koramil 06/Merbau, sehingga menjadi prioritas dalam upaya pencegahan karhutla. Dalam patroli tersebut, anggota Babinsa juga memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai cara-cara pencegahan karhutla, seperti menjaga kebersihan lingkungan dan melaporkan aktivitas mencurigakan yang berpotensi menimbulkan kebakaran.

Dengan melibatkan masyarakat dalam kegiatan patroli dan komsos ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah karhutla semakin meningkat. Babinsa bersama-sama dengan masyarakat terus berupaya menjaga kelestarian alam dan meminimalisir risiko kebakaran hutan dan lahan. 

Kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis dalam melindungi wilayahnya dari ancaman karhutla, sehingga diharapkan kelestarian lingkungan tetap terjaga untuk kesejahteraan masyarakat.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar