Bersama Destana, Sertu Ramli Laksanakan Sosialisasi dan Patroli Cegah Karhutla

Bersama Destana, Sertu Ramli Laksanakan Sosialisasi dan Patroli Cegah Karhutla

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Mundam, Sertu Ramli, dari Koramil 02/BK bekerja sama dengan regu Desa Tangguh Bencana (DESTANA) Kelurahan Mundam, melakukan patroli dan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karlahut) di Jalan Datuk Alam RT 05, Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai, (8/7).

Selama patroli, Babinsa dan tim DESTANA secara langsung melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar. Mereka menyampaikan larangan keras terhadap pembukaan lahan dengan cara membakar.

Selain itu, Babinsa dan tim DESTANA juga memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai sanksi hukum yang akan diterima apabila tertangkap melakukan pembakaran lahan. 

Mereka menekankan bahwa tindakan pembakaran lahan tidak hanya merugikan diri sendiri, tetapi juga merusak lingkungan serta mengancam keselamatan dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Babinsa Kelurahan Mundam, Sertu Ramli, menyampaikan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan keselamatan masyarakat dari risiko karlahut. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja sama dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan dengan cara membuka lahan secara bertanggung jawab, menggunakan metode yang ramah lingkungan, dan melaporkan jika ada kegiatan mencurigakan yang berpotensi menimbulkan karlahut.

Kegiatan patroli dan sosialisasi karlahut oleh Babinsa Kelurahan Mundam Sertu Ramli, dan tim DESTANA Kelurahan Mundam diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya karlahut dan pentingnya menjaga lingkungan. 

"Dengan kolaborasi antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, terhindar dari risiko kebakaran hutan dan lahan, serta memberikan perlindungan yang lebih baik bagi masyarakat," Jelas Babinsa.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar