Babinsa Koramil 06 Merbau Melaksanakan Monitoring Wilayah Binaannya Untuk Mencegah Karhutla

Babinsa Koramil 06 Merbau Melaksanakan Monitoring Wilayah Binaannya Untuk Mencegah Karhutla

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis secara rutin melaksanakan kegiatan patroli dan komunikasi sosial (komsos) guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah tersebut. Kali ini, patroli dipimpin oleh Pelda A. Nababan dan Kopda Ricko Yuspranata, yang merupakan Babinsa yang bertugas di wilayah tersebut.

Pelda A. Nababan dan Kopda Ricko Yuspranata mengajak masyarakat untuk melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat serta menghindari membuka lahan dengan cara membakar. Mereka menekankan pentingnya pencegahan dan antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan.

Babinsa secara aktif bekerja sama dengan aparat di wilayah tersebut untuk menghimbau dan mengajak masyarakat dalam upaya pencegahan karhutla. Langkah ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga keselamatan dan keberlanjutan lingkungan serta melibatkan masyarakat sebagai bagian yang aktif dalam menjaga wilayah mereka.

Kegiatan patroli dan komunikasi sosial ini dilaksanakan di Desa Kudap, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti. Desa ini merupakan salah satu wilayah yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau, sehingga langkah pencegahan karhutla di Desa Kudap menjadi fokus dalam kegiatan patroli tersebut.

"Dengan adanya kegiatan patroli ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, khususnya di Desa Kudap. Melalui upaya sinergi antara Babinsa, aparat, dan masyarakat, diharapkan kesadaran dan kewaspadaan terhadap bahaya karhutla dapat ditingkatkan, sehingga wilayah tersebut tetap aman dan terhindar dari ancaman kebakaran," Jelasnya.

Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis berharap bahwa melalui kegiatan patroli ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah karhutla akan semakin meningkat. Langkah pencegahan yang dilakukan secara rutin dan kolaboratif diharapkan dapat menjaga kelestarian sumber daya alam serta kesehatan lingkungan di wilayah tersebut.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar