Serda Sugianto Latih PBB di Masa PLS Siswa SMPN 3

Serda Sugianto Latih PBB di Masa PLS Siswa SMPN 3

Porospro.com - Serda Sugianto, Babinsa dari Kelurahan Gurun Panjang, melaksanakan pelatihan PBB di SMPN 3 Dumai yang terletak di Jalan Merpati pada Selasa, 11 Juli 2023. Pelatihan ini diadakan sebagai bagian dari Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) untuk siswa-siswa baru yang baru saja bergabung dengan sekolah tersebut.

Dalam pelatihan ini, Serda Sugianto sangat menekankan pentingnya semangat kekompakan dan kepedulian terhadap sesama baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Hal ini dimaksudkan untuk membentuk karakter siswa yang baik dan mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Materi yang diberikan dalam pelatihan tersebut mencakup beberapa sikap yang harus diterapkan oleh siswa. Pertama, mereka diajarkan mengenai sikap sempurna yang baik, yang mencakup disiplin, tata krama, dan sikap yang sopan. Selain itu, siswa juga diajarkan mengenai sikap istirahat yang benar.

Selanjutnya, Serda Sugianto memberikan pengetahuan tentang sikap hadap kanan dan kiri, yang merupakan sikap dasar dalam latihan PBB. Selain itu, siswa juga belajar mengenai sikap balik kanan, yang berguna dalam manuver dan pergerakan saat berlatih.

Selama pelatihan, siswa juga diajarkan mengenai sikap jalan ditempat. Sikap ini penting untuk melatih kekuatan dan keseimbangan tubuh. Terakhir, mereka diberi pengajaran mengenai penghormatan.

"Pelatihan PBB ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang baik kepada siswa baru mengenai pentingnya kedisiplinan, kebersamaan, dan sikap yang baik di lingkungan sekolah," Kata Babinsa.

Serda Sugianto menyampaikan agar siswa-siswa dapat mengaplikasikan nilai-nilai yang mereka pelajari dalam kehidupan sehari-hari dan dapat menjadi contoh yang baik bagi siswa-siswa lainnya. Dengan demikian, diharapkan lingkungan sekolah menjadi lebih harmonis dan berkualitas.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar