Dalam Mempertahankan Keamanan Daerah Perbatasan, Pasukan dan Alat Super Canggih Milik Denhanud 477 Kopasgat Siap Siaga

Dalam Mempertahankan Keamanan Daerah Perbatasan, Pasukan dan Alat Super Canggih Milik Denhanud 477 Kopasgat Siap Siaga
Pasukan dan alat senjata Alusista siap di siagakan untuk mempertahankan daerah perbatasan Natuna

Porospro.com,Natuna_ Ada pemandangan tidak biasa di Markas Komando (Mako) Datasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 477 Kopasgat.

Sejumlah pasukan dan peralatan canggih yang dimiliki oleh satuan khusus TNI AU itu terlihat disiagakan di sekitar Markas Komando. 

Seluruh pasukan dan peralatan tempur semuanya disiapkan untuk mendukung operasi yang akan dilaksanakan.

Rangkaian kejadian tersebut diatas merupakan rangkaian kegiatan Denhanud 477 Kopasgat dalam melaksanakan Latihan Uji Siap Operasi (LUSO) TNI AU Unsur Kopasgat TA. 2023. 

Kegiatan LUSO dilaksanakan selama 4 hari, materi yang dilaksanakan antara lain Gelar Kesiapan Operasi Pertahanan Udara, Menembak senapan laras panjang, Lintas medan dengan jarak 7 km.Latihan ini bertujuan untuk menguji kesiapan operasi satuan, menjadi tolak ukur pembinaan selama satu semester dalam meningkatkan kemampuan, serta kesamaptaan jasmani, sehingga meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan prajurit Denhanud 477 Kopasgat dalam menghadapi berbagai situasi yang mengancam kedaulatan negara.

Di Hari Terakhir pelaksanaaan LUSO Komandan Denhanud 477 Kopasgat Mayor Pas Binsar Setiadi Purba, memberikan penghargaan peserta LUSO terbaik yang diberikan kepada Pratu Bambang Wibowo dengan nilai kumulatif tertinggi di Denhanud 477 Kopasgat.

Komandan Denhanud 477 Kopasgat menyampaikan pesan bahwa apresiasi ini diberikan agar seluruh prajurit spartan Denhanud 477 Kopasgat melakukan yang terbaik dalam melaksanakan setiap tugas dan kegiatan, guna membawa nama baik satuan pada khususnya dan Kopasgat pada umumnya. (eko)


Tulis Komentar