Serda K Sinaga Melaksanakan Giat Komsos Penanaman Nilai-nilai Pancasila

Serda K Sinaga Melaksanakan Giat Komsos Penanaman Nilai-nilai Pancasila

Porospro.com - Tegakkan nilai-nilai Pancasila, Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serda K. Sinaga, melakukan sosialisasi penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari kepada Siswa-Siswi SD Negeri 1 Teluk Belitung. 

Pada kegiatan Komunikasi Sosial (komsos) tersebut, Serda K. Sinaga dengan penuh kasih sayang dan arahan yang bijaksana mengajak siswa-siswi untuk terus memantapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Dalam komsos yang berlangsung dengan penuh interaktif ini, Babinsa menanamkan nilai-nilai Pancasila sekaligus memberikan pencerahan dan pemahaman tentang nilai-nilai tersebut sebagai langkah dan upaya menjaga ketertiban dan keamanan. 

Ia menjelaskan bahwa keberagaman dan persatuan dalam bingkai Pancasila adalah buah dari pelaksanaan nilai-nilai Pancasila yang merangkul semua perbedaan yang ada di masyarakat.

"Upaya ini diharapkan dapat menyadarkan dan memantapkan siswa-siswi untuk memahami nilai-nilai Pancasila, serta segera mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari," ujar Serda K. Sinaga dengan penuh semangat.

Lebih lanjut, Serda K. Sinaga menekankan pentingnya memegang teguh nilai-nilai Pancasila karena ia meyakini bahwa Pancasila tetap relevan dan sesuai dengan norma-norma kehidupan berbangsa dan bernegara, tidak akan goyah oleh perkembangan zaman.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kelas dan seluruh Siswa-Siswi SD Negeri 1 Teluk Belitung. Mereka menyambut baik dan antusias partisipasi Babinsa dalam memperkuat pemahaman nilai-nilai Pancasila di kalangan generasi muda.

Wali Kelas SD Negeri 1 Teluk Belitung, turut mengapresiasi upaya Babinsa dalam memberikan pemahaman nilai-nilai Pancasila kepada siswa-siswi. Ia berharap dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang Pancasila, para siswa-siswi akan tumbuh menjadi generasi yang mencintai tanah air, menghargai keberagaman, dan mampu berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

Kegiatan sosialisasi ini menjadi bagian dari rangkaian upaya pemerintah untuk terus menguatkan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai landasan dan pedoman hidup bangsa. Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis berkomitmen untuk terus mendukung dan berperan aktif dalam meneruskan pesan-pesan luhur Pancasila kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya para generasi muda, agar menjadi penerus cita-cita luhur bangsa Indonesia.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar