Pelaksanaan Pencegahan Karhutla Oleh Personil Koramil 06 Merbau

Pelaksanaan Pencegahan Karhutla Oleh Personil Koramil 06 Merbau

Porospro.com - Kegiatan patroli dan komunikasi sosial (komsos) untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus berlangsung rutin di Wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis. Patroli kali ini dipimpin oleh Serda Ade D. Purba dan Serda C. J Silalahi, yang merupakan anggota Babinsa yang berdedikasi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Serda A. Purba, salah satu anggota Babinsa yang memimpin patroli, mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam mencegah karhutla. Ia menyampaikan pentingnya melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat, serta memperingatkan agar tidak menggunakan cara membuka lahan dengan cara membakar. Langkah ini sangat penting guna menghindari kebakaran yang dapat menyebabkan dampak serius bagi lingkungan dan masyarakat.

Babinsa dan aparat wilayah secara sinergi telah rutin melakukan upaya himbauan dan ajakan kepada masyarakat agar bersama-sama mencegah dan mengantisipasi terjadinya karhutla. Dengan kolaborasi yang baik antara aparat dan masyarakat, diharapkan tingkat kesadaran dan kewaspadaan terhadap bahaya karhutla semakin meningkat.

Kegiatan patroli dan komsos ini khususnya dilaksanakan di Desa Pelantai, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. Wilayah ini menjadi perhatian khusus Koramil 06/Merbau dalam rangka binaan dan pembinaan.

"Dengan adanya patroli ini, kami berharap dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan, terutama di Desa Pelantai yang merupakan wilayah binaan Koramil 06/Merbau," kata Serda C. J Silalahi, anggota Babinsa yang juga terlibat dalam kegiatan tersebut.

Babinsa dan aparat wilayah berkomitmen untuk terus melakukan patroli dan sosialisasi pencegahan karhutla secara rutin. Upaya ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan serta keselamatan masyarakat. Mereka berharap bahwa melalui kerjasama dan kesadaran bersama, kebakaran hutan dan lahan dapat diminimalisir, sehingga dampak negatifnya terhadap lingkungan dan masyarakat dapat dihindari.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar