Giat Babinsa Koramil 06 Merbau Untuk Mencegah Karhutla

Giat Babinsa Koramil 06 Merbau Untuk Mencegah Karhutla

Porospro.com - Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Wilayah Koramil 06/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, dilakukan kegiatan patroli dan komunikasi sosial (komsos) secara rutin oleh Babinsa. Patroli kali ini dipimpin oleh Serda K. Sinaga dan Pratu Rahmad TW, dengan tujuan untuk memantau potensi kebakaran dan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pencegahan karhutla.

Serda K. Sinaga dan Pratu Rahmad TW berperan aktif dalam mengajak security EMP untuk melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat di wilayah tersebut. Dalam patroli tersebut, mereka memberikan himbauan agar warga tidak membuka lahan dengan cara membakar, mengingat wilayah yang masih banyak lahan kosong, semak belukar, dan daerah bergambut kering rentan terjadi karhutla.

"Babinsa dalam kesempatan tersebut sudah rutin bekerja secara sinergi dengan aparat di wilayah untuk memberikan himbauan dan ajakan kepada masyarakat agar melakukan pencegahan dan antisipasi terhadap potensi karhutla. Melalui komunikasi sosial yang aktif, diharapkan kesadaran masyarakat tentang bahaya karhutla semakin meningkat," Katanya.

Kegiatan patroli dan komsos ini berlangsung di Desa Mayang Sari, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. Wilayah ini merupakan salah satu wilayah binaan Koramil 06/Merbau, yang menjadi fokus perhatian untuk mencegah karhutla.

Serda K. Sinaga menyampaikan harapannya agar kegiatan patroli ini dapat efektif mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, khususnya di Desa Mayang Sari. Dengan dukungan dan kerjasama dari security EMP dan masyarakat setempat, diharapkan wilayah tersebut dapat tetap aman dari ancaman karhutla.

Kodim 0303/Bengkalis dan Koramil 06/Merbau terus berkomitmen untuk melindungi dan menjaga kelestarian hutan dan lahan di wilayah binaan. Dengan kesadaran dan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan potensi terjadinya karhutla dapat diminimalisir dan lingkungan dapat tetap terjaga dengan baik.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar