Serda Misriyadi dan MPA Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Serda Misriyadi dan MPA Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Porospro.com - Pada Senin, 17 Juli 2023, Babinsa Kelurahan Pelintung, Serda Misriyadi, yang merupakan anggota pos Ramil 02 Koramil 02/BK, bekerja sama dengan Masyarakat Peduli Api (MPA) Kelurahan Pelintung, melaksanakan patroli dan sosialisasi tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Jalan Arifin Ahmad RT 06, Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai.

Dalam pelaksanaan patroli, Serda Misriyadi dan anggota MPA secara aktif berkeliling di wilayah Jalan Arifin Ahmad RT 06, yang diketahui sebagai wilayah rawan karhutla. Tujuan patroli ini adalah untuk memantau dan memeriksa potensi sumber api serta kondisi lahan yang berisiko menyebabkan kebakaran.

Selama patroli, Babinsa dan anggota MPA juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat yang mereka temui. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya karhutla dan pentingnya tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Dalam sosialisasi, Serda Misriyadi menyampaikan larangan keras terhadap tindakan membakar lahan ilegal serta memberikan informasi tentang sanksi-sanksi hukum yang dapat dikenakan apabila ada yang tertangkap melakukan pembakaran lahan.

"Patroli dan sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya Koramil 02/BK dan Babinsa Kelurahan Pelintung untuk mencegah dan mengatasi potensi karhutla di wilayah binaan. Dengan patroli rutin dan sosialisasi kepada masyarakat, diharapkan kesadaran akan pentingnya pencegahan karhutla semakin meningkat," Ujarnya.

Kerjasama yang baik antara Babinsa, anggota MPA, dan masyarakat setempat menjadi kunci dalam upaya pencegahan karhutla. Melalui kebersamaan, diharapkan wilayah Kelurahan Pelintung dapat tetap aman dan terhindar dari ancaman kebakaran hutan dan lahan.

Serda Misriyadi menyatakan harapannya agar sosialisasi dan patroli yang dilakukan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Dengan kesadaran dan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, diharapkan potensi terjadinya karhutla dapat diminimalisir dan lingkungan dapat tetap terjaga dengan baik.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar