Pandemi Covid-19

Pedagang dan Pengunjung Inhil Diminta Selalu Cuci Tangan

Pedagang dan Pengunjung Inhil Diminta Selalu Cuci Tangan

Porospro.com - Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Dhoan Dwi Anggara meminta kepada para pedagang dan pengunjung pasar untuk selalu mencuci tangan.

Pernyataan tersebut disampaikannya mengingat wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di negeri ini semakin menjadi-jadi. Untuk mencegah itu, maka kedesiplinan dari masyarakat mesti ditingkatkan lagi.

"Cuci tangan secara teratur menggunakan sabun, gunakan masker, dan gunakan sarung tangan saat berjualan," katanya.

Kemudian, bagi pedagang yang mengalami sakit demam, pilek, batuk, dan gejala lainnya yang menyerupai gejala Covid-19, diminta untuk sementara waktu tidak berjualan dan memeriksakan diri ke pusat pelayanan terdekat.

"Mari bersama-sama turut serta secara aktif untuk waspda dan melakukan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan pasar," ajak Dhoan.

Pada intinya, dia mengingatkan untuk selalu berhati-hati ketika hendak berbelanja dan berdagang di area pasar.

Khususnya bagi pengunjung pasar, agar tidak berdesak-desakan saat berada di pasar, namun menerapkan social distancing atau menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selain menerapkan sosial distancing, ia pun meminta pedagang melakukan kegiatan berdagang hendaknya menjaga kesehatan dan kebersihan lokasi berjualan serta sarana umum seperti toilet, tempat sampah dan lantai serta selokan pasar.

Pedagang pun diminta menyimpan dan menyusun barang yang dijual di tempat yang bersih, serta menjual barang yang segar bersih serta higenis. red/rls

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar