Puskesmas Tembilahan Kota Perkenalkan Aplikasi Kecap Manis Untuk Catin

Puskesmas Tembilahan Kota Perkenalkan Aplikasi Kecap Manis Untuk Catin

Porospro.com, - Unit Pelaksana Tugas Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT Puskesmas) Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menciptakan inovasi Aplikasi link Kecap Manis.id khusus untuk Calon Pengantin (Catin).

Kepala UPT Puskesmas Tembilahan Kota 

dr. Hj. Dwi Agustina Fajarwati. MH, mengungkapkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberi kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan calon pengantin yang efektif dan efesien melalui APLIKASI website UPT Puskesmas Tembilahan Kota dan Dinas Kesehatan pada link Kecap manis.id.

"Ini merupakan Inovasi dari layanan kesehatan reproduksi calon pengantin UPT Puskesmas Tembilahan Kota, untuk memudahkan masyarakat khususnya bagi para catin, calon pengantin, red)," tuturnya saat dikonfirmasi wartawan, via WhatsApp.

Kemudian, dikatakan Kapus UPT Puskesmas Tembilahan Kota itu, pihaknya telah mensosialisasikan inovasi ini sejak 22 November 2022, di aula UPT Puskesmas Tembilahan Kota.

Saat itu turut dihadiri oleh masyarakat lintas sektor, seperti Camat, Lurah KUA, Tokoh Agama dan Kader, serta Kepala Puskesmas Tembilahan kota yang didampingi oleh team.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari UPT puskesmas tembilahan kota didalam mengcegah kejadian stunting sejak dini dan tentunya menurunkan AKI dan AKB," pungkasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar