Dinkes Inhil Gelar Orientasi Peningkatan Kapasitas Penjamah Makanan dan Operator DAM

Dinkes Inhil Gelar Orientasi Peningkatan Kapasitas Penjamah Makanan dan Operator DAM

Porospro.com, - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) menggelar Pertemuan Orientasi/Peningkatan Kapasitas Penjamah Makanan Siap Saji/Operator Depot Air Minum (DAM) Kabupaten Indragiri Hilir.

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Hotel Harmoni di Jalan Abdul Manaf Tembilahan ini berlangsung selama 2 hari mulai 20-21 Juli 2023.

Pertemuan ini dihadiri Kepala bidang kesehatan masyarakat dinas kesehatan Kabupaten Indragiri hilir, Narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau, diikuti Peserta orientasi/peningkatan kapasitas penjamah pangan siap saji/ operator DAM dan dibuka langsung oleh Sekertaris Dinkes Inhil.

Sekertaris Dinkes Inhil, Mashudi, ST menerangkan Hygiene sanitasi makanan adalah upaya untuk mengendalikan faktor makanan, orang, tempat dan perlengkapannya yang dapat menimbulkan penyakit atau gangguan kesehatan.

"Oleh karena itu kebersihan individu dalam pengolahan makanan merupakan salah satu hal yang penting agar produk pangannya aman untuk dikonsumsi. Selain pengolahan, penyimpanan dan penyajian makanan yang baik dan benar juga merupakan hal yang penting agar dapat menjaga mutu dan keamanan hasil olahan pangan," ucapnya.

Terkahir, Mashudi berharap seluruh peserta pertemuan dapat mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya serta mengetahui dan lebih dapat menerapkan personal Hygiene terkait pengolahan makanan dan DAM.

"Sebelum mengakhiri sambutan ini perkenankanlah saya mengajak semua pihak untuk bekerjasama dalam mensukseskan acara ini," pungkasnya.

 

 

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar