Pelaksanaan Pencegahan Karhutla dan Patroli Gabungan Oleh Serka Tomy

Pelaksanaan Pencegahan Karhutla dan Patroli Gabungan Oleh Serka Tomy

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Bukit Kayu Kapur, Koramil 02/BK, Serka Tomy Mike G.A., melaksanakan patroli rutin untuk memantau dan mengantisipasi potensi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Jalan Mataram RT. 04 Kelurahan Bukit Kayu Kapur, (4/8), Dalam patroli kali ini, Serka Tomy didampingi oleh 2 orang petugas keamanan (security) dari PT. Arara Abadi.

Selama patroli, Serka Tomy dan tim keamanan PT. Arara Abadi menyisir sejumlah titik rawan kebakaran. Mereka juga melakukan sosialisasi kepada warga sekitar tentang bahaya karhutla serta pentingnya menjaga lingkungan dari ancaman kebakaran. 

"Melalui sosialisasi ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian hutan semakin meningkat," ujar Babinsa.

Dalam kesempatan itu, Serka Tomy juga menyampaikan informasi tentang peraturan dan larangan terkait pembakaran lahan serta upaya pencegahan yang dapat dilakukan oleh masyarakat, seperti tidak membakar sampah sembarangan atau menghilangkan api saat berkemah di hutan.

Tidak hanya berfokus pada sosialisasi karhutla, tim patroli juga berdialog dengan warga sekitar untuk mengetahui apakah ada permasalahan atau keluhan terkait keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Hal ini sebagai bentuk upaya pihak militer dan perusahaan swasta untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Selama kegiatan patroli dan sosialisasi berlangsung, tidak ada tanda-tanda kebakaran hutan atau pelanggaran terhadap peraturan karhutla yang ditemukan. Babinsa dan tim PT. Arara Abadi berharap bahwa upaya patroli dan sosialisasi ini akan berkontribusi dalam menekan angka kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar