Bentuk Nyata Pengamalan Nilai-nilai Pancasila Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau

Bentuk Nyata Pengamalan Nilai-nilai Pancasila Oleh Babinsa Koramil 06 Merbau

Porospro.com - Komunikasi Sosial (Komsos) menjadi wujud kepedulian dan upaya dalam menjalin silaturrahmi antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan masyarakat di Kampung Pancasila. 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Serda Ade D. Purba, seorang Babinsa dari Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, bersama dengan masyarakat di Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau.

Selain itu, Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengamalkan serta mewujudkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya di area yang menjadi tanggung jawab Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis.

Dengan adanya kegiatan Komsos ini, diharapkan dapat memupuk kekompakan seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan yang diadakan di Kampung Pancasila. Silaturrahmi dan kerjasama yang terjalin melalui komunikasi sosial ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan dan pembentukan Kampung Pancasila yang lebih baik.

Serda Ade D. Purba dan masyarakat berharap agar kedepannya, seluruh warga kampung ini tetap kompak dan semangat dalam bergotong royong, menjaga toleransi, dan menciptakan suasana damai di Kampung Pancasila. Dengan semangat kebersamaan serta saling mendukung, diharapkan semua potensi yang ada di wilayah tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal demi kemajuan bersama.

Kegiatan Komsos ini menjadi bukti nyata bahwa TNI tidak hanya berperan dalam aspek pertahanan negara, tetapi juga berperan dalam membangun dan menjaga harmoni serta kedamaian di tengah-tengah masyarakat. 

"Dengan adanya hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat, diharapkan segala tantangan dan masalah yang dihadapi dapat diselesaikan dengan lebih baik melalui kerjasama dan dukungan bersama," Kata Babinsa.

Kegiatan Komsos semacam ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan, guna memperkuat hubungan emosional dan kerjasama antara TNI dan masyarakat. 

Melalui komunikasi sosial, kepedulian, dan kerjasama yang baik, diharapkan Kampung Pancasila dapat menjadi contoh dan teladan bagi wilayah lain dalam menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan kehidupan berdampingan yang damai.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar