Dampingi Petani, Ini Yang Disampaikan Oleh Serka Suandi

Dampingi Petani, Ini Yang Disampaikan Oleh Serka Suandi

Porospro.com - Kodim 0320/Dumai, melalui Koramil-01/Dumai, pada hari ini Senin, 7 Agustus 2023, menggelar kegiatan sosialisasi dan pendampingan karya nyata di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Dumai Selatan. Giat ini dipimpin oleh Babinsa Kelurahan Mekarsari, Serka Suandi, dengan tujuan untuk mengenalkan dan mempromosikan tanaman sayur gambas dan bayam kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Serka Suandi berperan aktif memberikan informasi dan penjelasan kepada warga tentang manfaat serta cara bercocok tanam sayur gambas dan bayam. Ia juga memberikan panduan teknis dalam merawat tanaman tersebut, mulai dari pemilihan lahan yang tepat, pemupukan, penyiraman, hingga pemanenan. 

Tujuan sosialisasi ini adalah untuk mendorong masyarakat Kelurahan Mekarsari agar lebih memahami pentingnya budidaya tanaman sayur untuk pemenuhan kebutuhan pangan keluarga.

Serka Suandi juga memberikan contoh penerapan sistem pertanian vertikultur bagi warga yang memiliki lahan terbatas, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan lahan pekarangan mereka secara maksimal. Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat dengan memasok kebutuhan sayur-sayuran secara mandiri dan dapat berkontribusi dalam pemenuhan pasokan di pasar lokal.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa dan warga Kelurahan Mekarsari juga melakukan penanaman tanaman sayur gambas dan bayam di lahan milik Amin.

"Diharapkan masyarakat Kelurahan Mekarsari dapat lebih mandiri dalam memenuhi kebutuhan pangan dan meningkatkan kesejahteraan hidup melalui budidaya tanaman sayur yang produktif dan berkualitas," Ujar Babinsa.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar