Pandemi Covid-19

2000 Turis Australia Ditolak Pemprov Kepri

2000 Turis Australia Ditolak Pemprov Kepri
Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Isdianto

Porospro.com - Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto menolak dengan tegas rencana kedatangan 2.000 turis asal Australia yang akan berlayar menggunakan kapal pesiar menuju Batam, Kepri.

"Dalam rapat kemarin (10/4/2020), saya tolak. Jangan sampai mereka masuk ke sini," kata Isdianto di Tanjungpinang, Sabtu (11/4).

Langkah tersebut sebagai bentuk keseriusan Isdianto untuk mengantisipasi penyebaran corona (Covid-19) di wilayah Kepri. Apalagi dengan status Australia sebagai negara terjangkit corona.

Menurutnya, hal ini tentu dapat menimbulkan keresahan bagi pemerintah dan masyarakat setempat.

"Kalau tetap dibiarkan masuk ke daerah kita, bisa bahaya, bukan tidak mungkin kalau mereka membawa virus itu ke Kepri," ujarnya.

Isdianto juga melaporkan bahwa sampai Sabtu (11/4), kasus pasien positif corona di Kepri tidak mengalami penambahan.

Namun, pasien dalam pengawasan (PDP) terus mengalami peningkatan. Karena itu masyarakat diajak untuk terus waspada dengan menjalankan protokol kesehatan.

"Kita berharap dan berdoa tak ada lagi kasus pasien yang positif Covid-19. Namun karena PDP terus meningkat, kami harap masyarakat terus waspada," ujarnya.

Sementara itu, jumlah pasien postif corona di Kepri berjumlah 23 orang, terdiri dari 12 orang di Tanjungpinang, 10 orang di Batam, dan satu orang di Karimun.

Isdianto terus mengingatkan masyarakat untuk terus menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Apalagi kini masker kain cukup mudah didapat atau membuatnya.

"Mari menjaga diri kita, keluarga kita dan semuanya dari terpapar Covid-19," tutur Isdianto.

Sumber: jawapos.com

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar