UPTD PPA Melakukan Sosialisasi Dan Penjangkauan Kasus Anak Di SMA Bunguran Barat

UPTD PPA Melakukan Sosialisasi Dan Penjangkauan Kasus Anak Di SMA Bunguran Barat
Pebukaan acara sosialisasi oleh Konselor Hukum UPTD PPA

Porospro.com,Natuna_ Bertempat di kecamatan Bunguran Barat Kelurahan Sedanau Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan serta perwakilan konselor hukum UPTD PPA Natuna adakan penyuluhan di SMA Negeri I Bunguran Barat Rabu (9/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, ada dua perwakilan dari konselor hukum UPTD PPA Natuna Hendri Dunan dan Samsuriana

menyampaikan masalah hukum pidana yang harus di ketahui oleh anak-anak usia dini seperti anak SMA I Bunguran Barat ini.Permasalahan hukum yang harus di hindari di kalangan remaja ini adalah masalah pelecehan anak di bawah umur, masalah hubungan yang tak pantas di lakukan untuk kalangan anak sekolah,narcoba, serta masalah lain nya, terang hedri dunan.

Di dalam aula sekolah sma ini, hendri dunan memberikan pemahaman hal masalah tindak pidana ini, dengan bertanya dengan pertanyaan-pertanyaan yang lucu, supaya suasana di dalam aula ini tidak terlalu tegang untuk anak-anak yang berusia dini ini.

Kasus yang tengah marak sekarang ini di natuna adalah masalah pelecehan anak di bawah umur,untuk itu hendry dunan berharap kepada murid-murid perempuan sma negeri 1 sedanau ini apabila ada hal-hal yang kiranya mengarah ke hal pelecehan seksual, segera laporkan kan ke orang tua atau pihak berwajib langsung."Karena kasus pelecehan seksual termasuk kasus pidana berat, bisa di penjara 5 tahun atau lebih  ucap Hendri dunan."

Hendri dunan juga memberikan tindak pidana hukum secara detil dengan sangsi hukuman yang sesuai apa yang telah di perbuat untuk setiap tindak pidana.

"Semoga dengan sosialisasi ini, mereka ada rasa takud untuk melakukan hal-hal yang telah kami ceritakan dan di bahas pada hari ini".

Hendri juga berharap kepada semua kepada murid SMA 1 bunguran barat ini dan seluruh masyarakat natuna ini bisa terjauhkan dari tindak pidana yang bisa membuat kita di hukum yang sesuai dengan hukum yang berlaku.

Pengujung acara Samsuriana mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada guru dan siswa siswi SMA negeri 1 Bunguran Barat untuk ikut serta dalam acara penyuluhan sosialisasi ini.

Jadilah seorang murid yang berprestasi yang bisa membuat bangga orang tua dan sekolah kalian dan kejarlah cita-cita yang kalian inginkan, semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua dalam hal apapun, tutup Samsuriana.

Turut hadir kepala sekolah SMA negeri 1 Ahyariwati dan guru pembimbing Diah astuti serta siswa siswi SMA negeri 1 Bunguran Barat. (eko)


Tulis Komentar