Progres Pengaspalan Jalan Pemuda Ditinjau Langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Riau

Progres Pengaspalan Jalan Pemuda Ditinjau Langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Riau

Porospro.com - Ketua Komisi IV DPRD Riau Parisman Ihwan langsung turun ke lapangan guna meninjau proses perbaikan Jalan Pemuda, Kecamatan Payung Sekaki, Senin (24/7/2023) siang. Parisman Ihwan juga didampingi PPTK Indra, Lurah Tampan Hermayeni, Ketua LPM Tirta Siak Aidil Putra, serta tokoh masyarakat setempat.

"Ini adalah hasil dari apa yang kita usahakan tahun 2022 lalu. Kita diundang rapat oleh Bu Lurah. Pada saat itu saya berjanji untuk berjuang dulu dan akhirnya terealisasi pada tahun 2023 ini," kata Parisman.

Legislator Fraksi Golkar itu menyebutkan ruas jalan rusak ini sudah bertahun-tahun menjadi keluhan masyarakat bahkan tak jarang mengakibatkan kecelakaan.

"Banyak masyarakat melapor, katanya sudah banyak memakan korban. Dengan terealisasinya perbaikan jalan ini, semoga dapat menghindari hal yang tak diinginkan lagi serta memudahkan segala kegiatan masyarakat," katanya.

Perbaikan jalan sepanjang 2,2 kilometer dan memakan biaya sebanyak Rp5,4 miliar dari pagu anggaran Rp5,9 miliar ini, dikatakan Parisman kedepannya akan dilakukan pemeliharan dan pengawasan dari aktifitas truk bertonase besar.

"Akan diawasi betul. Banyak pengusaha yang bandel mengoperasikan truk mereka yang mengakibatkan jalan rusak dan akhirnya masyarakat yang menanggungnya," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Tampan Hermayani  mengatakan mengapreasi perjuangan Legislator dapil Pekanbaru Parisman atas terealisasinya perbaikan Jalan Pemuda yang sudah menjadi usulan priorioritas masyarakat.

"Tentu kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Parisman. Karena ini menjadi usulan masyarakat dan akhirnya dapat terwujud," kata dia.

Ketua LPM Tirta Siak, Aidil Putra mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah. Terutama kepada legislator Iwan Fatah, yang membantu menjembatani pengaspalan jalan ini.

Tentunya, apa yang menjadi harapan dan masukannya, terutama untuk menjaga jalan ini tetap mulus, akan dilaksanakan masyarakat setempat.

"Kami juga sudah sampaikan hal ini ke Polda Riau, agar berkoordinasi dengam Dishub, untuk dibuatkan rambu-rambu. Sehingga pengusaha truk di sini tak seenaknya melintas. Kami akan sama-sama menjaga," janjinya yang diamini tokoh masyarakat setempat lainnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Provisi Riau mengalokasikan dana bantuan keuangan untuk perbaikan jalan rusak yang ada di Kota Pekanbaru sebesar Rp13 miliar. Anggaran tersebut bukan hanya untuk Jalan Parit Indah namun juga digunakan untuk perbaikan ruas jalan lainnya seperti Jalan Firdaus, Jalan Tanjung, Jalan Pemuda di Kecamatan Payung Sekaki. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar