DPRD Sebut Riau Bhayangkara Run 2023 Berdampak Terhadap Perekonomian

DPRD Sebut Riau Bhayangkara Run 2023 Berdampak Terhadap Perekonomian

Porospro.com - Riau Bhayangkara Run 2023 yang diselenggarakan Kepolisian Daerah (Polda) Riau dinilai berhasil. Sebab, peserta yang datang dari berbagai daerah disebut mempengaruhi geliat perekonomian di Pekanbaru.

Ketua DPRD Riau Yulisman mengatakan, kegiatan ini memberikan multiplier effect serta dampak positif terhadap banyak hal. Terutama geliat ekonomi di Bumi Lancang Kuning.

“Kita lihat peserta dari luar daerah seperti Jawa, Sulawesi, NTB itu sangat banyak. Kemudian daerah Pulau Sumatera, seperti Sumut, Sumbar dan lainnya. Ini jelas berdampak sangat luar biasa terhadap perekonomian kita,” kata Yulisman, Senin (7/8/2023).

Riau Bhayangkara Run 2023 yang merupakan perayaan puncak Hari Jadi ke-77 Bhayangkara tersebut juga menghadirkan langsung ratusan UMKM di lokasi acara. Hampir semua peserta turut berbelanja di lokasi, baik itu hanya membeli minuman, makanan tradisional oleh-oleh dan lain sebagainya.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Polda Riau yang telah menginisiasi kegiatan ini. DPRD Riau sangat mendukung Riau Bhayangkara Run 2023 karena sangat menguntungkan bagi daerah Riau," kata Yulisman.

Ia berharap kegiatan ini bisa rutin dilakukan setiap tahun. Sehingga, kegiatan ini bisa dirasakan oleh masyarakat Riau, terutama di ibukota Provinsi Riau.

"Saya sangat berharap ini menjadi agenda rutin tahunan dan menjadi ikon dari acara di Provinsi Riau,” ujarnya.

Kegiatan lari berskala nasional Riau Bhayangkara Run 2023 digelar, Ahad kemarin. Kegiatan ini diikuti oleh 2 ribu lebih peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Kegiatan ini dibuka langsung Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal bersama Gubernur Riau Syamsuar, Ketua DPRD Riau Yulisman, Kajati Riau Dr Supardi, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, dan unsur forkopimda lainnya. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar