Semangat Menjaga Ketahanan Pangan Oleh Babinsa Koramil 01

Semangat Menjaga Ketahanan Pangan Oleh Babinsa Koramil 01

Porospro.com - Kegiatan Koramil-01/Dumai - Kodim 0320/Dumai pada hari Kamis, tanggal 10 Agustus 2023, melibatkan Babinsa dari Kelurahan Bagan Keladi, Kecamatan Dumai Barat, Serda Priyo Sudarmo. Dalam giat ini, dilakukan sosialisasi dan pendampingan terkait karya nyata penanaman tanaman sayur Kangkung di jalan Karya 03, yang merupakan milik Ayab.

Serda Priyo Sudarmo melaksanakan kegiatan ini dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan masyarakat terkait pertanian sayur. Sosialisasi yang diberikan juga bertujuan untuk memberikan informasi yang berguna bagi warga dalam mengembangkan kebun sayur dan memanfaatkan lahan yang ada secara optimal.

Karya nyata ini fokus pada penanaman tanaman sayur Kangkung di lahan milik Ayab. Serda Priyo Sudarmo memberikan panduan dan pendampingan kepada warga terkait teknik penanaman yang baik dan efektif. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi produktivitas pertanian di wilayah tersebut.

Dalam sosialisasinya, Serda Priyo Sudarmo mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap pertanian dan pentingnya pemenuhan pangan lokal. Tanaman sayur seperti Kangkung adalah sumber nutrisi yang penting bagi keluarga, serta memiliki potensi ekonomi dalam penjualan di pasar lokal.

Partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan ini menjadi langkah penting dalam membangun kesadaran akan pentingnya pertanian. Selain itu, keterlibatan Babinsa sebagai penghubung antara TNI dan masyarakat menunjukkan peran nyata TNI dalam membantu pemberdayaan masyarakat dalam berbagai bidang, termasuk pertanian.

"Dengan adanya sosialisasi dan pendampingan ini, diharapkan warga dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan yang lebih baik dalam mengelola kebun sayur mereka. Kolaborasi antara Babinsa dan masyarakat dalam upaya memajukan sektor pertanian adalah langkah positif dalam mencapai ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat setempat," Ujar Babinsa.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar