Giat Babinsa Koramil 06 Merbau Melaksanakan Patroli Cegah Karhutla

Giat Babinsa Koramil 06 Merbau Melaksanakan Patroli Cegah Karhutla

Porospro.com - Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, kegiatan patroli dan komunikasi sosial (komsos) menjadi agenda rutin yang dijalankan oleh Babinsa. 

Patroli ini memiliki tujuan utama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya karhutla serta pentingnya langkah-langkah pencegahan.

Pada patroli kali ini, Serda Edi S. dan Kopda Ricko Yuspranata mengajak masyarakat di wilayah untuk secara aktif turut serta dalam upaya pencegahan karhutla. 

Mereka menyampaikan pentingnya melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat, serta memberikan penekanan agar tidak ada lagi praktik membuka lahan dengan cara membakar.

Dalam upaya pencegahan karhutla, Babinsa telah melakukan sinergi dengan aparat di wilayah untuk secara bersama-sama memberikan himbauan kepada masyarakat. 

"Himbauan ini tidak hanya tentang tindakan pencegahan, tetapi juga tentang langkah-langkah antisipasi apabila terjadi potensi kebakaran hutan dan lahan," Kata Babinsa.

Kegiatan patroli dan komsos ini berlangsung di Desa Kudap, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti. Desa Kudap menjadi fokus dalam kegiatan ini, dengan harapan patroli dapat efektif mencegah terjadinya karhutla di wilayah tersebut yang menjadi binaan Koramil 06/Merbau.

Melalui upaya patroli ini, Babinsa berharap dapat menciptakan kesadaran kolektif masyarakat dan membangun kewaspadaan terhadap potensi karhutla. Dengan meningkatnya pemahaman dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan wilayah tersebut akan terhindar dari ancaman karhutla yang dapat berdampak negatif pada lingkungan dan keselamatan masyarakat.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar